Share

Viral Penumpang Rekam Joroknya Kabin Pesawat, Sisa Makanan Berceceran Bikin Emosi

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 406 2663244 viral-penumpang-rekam-joroknya-kabin-pesawat-sisa-makanan-berceceran-bikin-emosi-oTZLFtIroU.JPG Potret kabin pesawat kotor dan jorok yang direkam penumpang (Foto: Mirror)

SEORANG penumpang pesawat Ryanair mengeluhkan kondisi kabin yang kotor jauh dari nyaman. Pengguna TikTok dengan akun @scottandsals membagikan video yang menjadi viral dengan 1,7 juta tayangan, di mana menunjukkan sisa remahan makanan berceceran di bawah kursi pesawat.

Disebutkan bahwa maskapai tersebut adalah Ryanair. Seorang pengguna media sosial membenarkan bahwa maskapai itu memang kurang memerhatikan aspek kebersihan.

“Dan itulah mengapa saya tidak pernah terbang dengan Ryanair,” katanya sebagaimana laporan BirminghamLive.

Infografis Maskapai dengan Menu Makanan Terbaik

Salah seorang lainnya berkata; “Saya punya masalah yang sama tahun lalu. Saya sedang dalam perjalanan kembali dari Lanzarote dengan Ryanair dan ada keripik di mana-mana,” keluh netizen lainnya.

Meski dihujat, ada juga warganet yang membela pihak maskapai seraya berujar bahwa tak ada pesawat yang bersih total sesaat setelah mendarat (landing).

"Mereka mempunyai waktu 25 menit di landasan dan mereka hampir tidak dapat menyelesaikan pemeriksaan keselamatan apalagi tugas pembersihan," kata netizen yang pro dengan Ryanair.

“Jangan menyalahkan mereka, tapi salahkan orang-orang yang meninggalkannya," ujar yang lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, pihak Ryanair mengklarifikasi video kotornya ruang kabin yang diposting tersebut.

“Pesawat kami dibersihkan setiap waktu perjalanan. Video mengejutkan itu muncul setelah seorang penumpang Ryanair yang 'lumpuh' dikeluarkan dari penerbangannya setelah mengancam pramugari," jelas Ryanair.

Menurut informasi, wanita yang berada dalam penerbangan dari Alicante menuju Aberdeen itu didapati dalam keadaan mabuk dan nekat mengancam orangtuanya termasuk awak kabin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini