Share

Horor! Misteri Siluman Ular Pemakan Perempuan di Pulau Karang Jamuang Gresik

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 406 2663508 horor-misteri-siluman-ular-pemakan-perempuan-di-pulau-karang-jamuang-gresik-zg8lc5YE53.jpg Pulau Karang Jamuang di Gresik, Jawa Timur (Youtube Alesha Gaming)

PULAU Karang Jamuang di Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur di kelilingi laut biru yang jernih, pantai berpasir putih, dan sebuah mercusuar berdiri di bibir pantai. Namun, di balik keindahannya, ada sederet cerita misteri terutama kemunculan siluman ular.

Pulau Karang Jamuang tak berpenghuni. Meski demikian, pulau bekas area pertahanan kolonial Belanda tersebut bisa dikunjungi wisatawan dengan menyewa kapal atau perahu tradisional.

Uniknya, ada aturan tak tertulis yakni larangan bagi perempuan menginap di Pulau Karang Jamuang. Aturan ini wajib dipatuhi.

Ilustrasi

Konon jika ada perempuan menginap di Pulau Karang Jamuang, maka siluman ular akan muncul untuk memakan si perempuan. Bahkan pulau tersebut akan terlihat seperti tenggelam bila ada wanita yang nekat bermalam di sana.

Belum diketahui dari mana asal usul kemunculan mitos seputar siluman ular. Tapi, masyarakat sekitar tetap mempercayainya sehingga menjaga dengan baik aturan larangan menginap bagi perempuan di Karang Jamuang.

Tapi, perempuan tetap diizinkan mengunjungi Pulau Karang Jamuang, asalkan tidak menginap. Artinya batas kunjungan hanya sampai sore.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Meski ada mitos menyeramkan, tapi Pulau Karang Jamuang tetap menarik dikunjungi karena menawarkan keindahan alam dengan pasir putih yang bersih dan hamparan laut biru.

Selain itu, juga terdapat mercusuar yang digunakan sebagai pemandu kapal yang akan memasuki ke Alur Perairan Surabaya Barat.

Ada sejumlah spot-spot cantik yang bisa dinikmati wisatawan dan cocok juga dijadikan objek foto bagi penyuka fotografi.

Untuk mengakses Pulau Karang Jamuang bisa menyeberang dari Surabaya atau Ujung Pangkahan. Jika beruntung, saat perjalanan pulang maupun pergi ke Pulau Karang Jamuang, Anda bisa melihat lumba-lumba yang sering muncul di perairan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini