Share

Misteri Hantu Cantik Kandole dari Sulawesi Tenggara, Suka Bersetubuh dengan Jin Pria

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 10 September 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 406 2663749 misteri-hantu-cantik-kandole-dari-sulawesi-tenggara-suka-bersetubuh-dengan-jin-pria-3KIKC36AOv.jpg Ilustrasi

MENGULAS kisah misteri hantu Kandole, legenda urban dari Sulawesi Tenggara (Sultra). Kandole digambarkan sebagai sosok hantu wanita cantik dengan rambut panjang, berpakain putih, tapi punggungnya berlubang. Dengan pesona cantiknya itulah Kandole mengincar korban terutama laki-laki.

Suku Tolaki di Sultra percaya kalau Kandole sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan suka mencelakai manusia.

Menurut cerita rakyat, hantu Kandole muncul dari aksi pembantaian perempuan di Sulawesi dahulu kala. Konon, para wanita itu diperlakukan tak senonoh lalu dibunuh kemudian mayatnya dibuang ke hutan sekitar Sulawesi Tenggara.

Warga setempat percaya bahwa arwah para korban itu gentayangan jadi hantu dan menuntut balas dendam kepada para pria.

Tak seperti kuntilanak yang bekerja secara individual, Kandole hidup berkelompok dan berpisah dengan jin pria. Mereka memperbanyak diri menjadi satu kesatuan melalui persetubuhan dengan jin laki-laki.

Kandole diceritakan punya kemampuan menculik jin laki-laki dan menaklukkannya. Jadi jin pria yang sudah ditaklukkan akan patuh pada perintah Kandole, termasuk jika diajak bersetubuh untuk memperbanyak diri.

Follow Berita Okezone di Google News

Kondole dapat mengecoh manusia lalu mencelakai mereka sebagai bentuk balas dendam atas kematian mereka.

 Ilustrasi

Konon, menurut cerita Kandole juga dipelihara oleh dukun-dukun yang menikahi mereka secara gaib. Kemudian memanfaatkan makhluk astral itu untuk kepentingan seperti pesugihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini