Share

5 Fakta Unik Wanita Jepang yang Bikin Pria Makin Cinta, Nomor 4 Peluang Buat Jomblo

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 11 September 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 406 2664583 5-fakta-unik-wanita-jepang-yang-bikin-pria-makin-cinta-nomor-4-peluang-buat-jomblo-FCkZkpDHHt.jpg Ilustrasi wanita Jepang (Instagram @sincere_ap47_official)

MENGULIK 5 fakta unik wanita Jepang yang belum banyak orang tahu. Secara fisik, wanita Jepang memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda dengan wanita Korea Selatan.

Perbedaannya adalah pada standar kecantikan di Jepang yang tidak terlalu neko-neko. Kecantikan wanita Jepang dinilai dari kulit yang putih dan sehat, mata yang berwarna hitam, rambut sehat, gigi yang bersih, dan tubuh yang terawat.

Berikut 5 fakta unik wanita Jepang yang belum banyak orang tahu yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tradisi kecantikan yang Aneh

Tradisi unik kecantikan wanita Jepang gunakan kotoran burung sebagai bedak agak aneh terdengar. Di Jepang terdapat sebuah tradisi unik kecantikan wanita yang menggunakan kotoran burung untuk perawatan wajah, dikenal sebagai uguisu no fun. Tradisi ini sudah ada selama periode Edo sekitar tahun 1600 silam.

Ilustrasi

Ilustrasi wanita Jepang

Awalnya, pada periode Heain sekitar 700 Masehi di Korea kuno, mereka menggunakan kotoran burung nightingale untuk menghilangkan noda di pakaian. Kemudian pengetahuan ini diturunkan ke Jepang kuno.

2. Punya Sifat Penyayang

Jika dilihat karakternya, wanita Jepang memiliki karakter yang sopan, tata krama yang baik, dan kebanyakan dari mereka adalah seorang pekerja keras. Bentuk kesopanan wanita Jepang bisa dinilai dari rendahnya tingkat rasisme yang terjadi. Serta Penyayang

3. Jarang Gendut

Di Jepang haram hukumnya memiliki tubuh gendut. Oleh karena itu, setiap penduduk Jepang akan sangat berusaha membuat tubuh mereka tetap ramping hingga masa tua.

Peraturan ini bukanlah main-main. Hukum di Jepang menyebutkan jika laki-laki di atas usia 40 tidak boleh memiliki lingkar pinggang lebih dari 85cm sementara perempuan masih diberi kelonggaran dengan tidak boleh melebihi 90cm.

4. Banyak Jomblo

Angka kelahiran di Jepang terus menyusut, sedangkan wanita single atau jomblo masih sangat banyak. Sebanyak 60 persen wanita di Jepang yang berusia sangat matang belum menikah dan punya pasangan. Tentu saja ini kabar baik buat pria jomblo yang lagi cari pasangan.

Ilustrasi

5. Awet Muda

Selain pandai menjaga bentuk tubuh, wanita Jepang juga dikenal awet muda. Tak sedikit wanita Jepang yang berusia di atas 45 tahun namun wajahnya bak gadis remaja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini