Share

8 Objek Wisata di Indonesia Mirip Luar Negeri, Vibesnya Dapat Banget!

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 11 September 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 408 2664414 8-objek-wisata-di-indonesia-mirip-luar-negeri-vibesnya-dapat-banget-GpCyNbMyxJ.jpg Ranu Manduro di Mojokerto, Jawa Timur disebut mirip perbukitan di New Zealand (Instagram @frido_pranata)

INDONESIA punya banyak sekali tempat wisata menarik dan spektakuler. Bahkan beberapa di antaranya sangat mirip dengan spot wisata terkenal di luar negeri. Jadi berkunjung ke sana bisa merasakan langsung nuansa seperti spot wisata di luar negeri.

Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia oleh Mooney, perusahaan perbandingan harga berbasis di Inggris. Jadi untuk menikmati ragam keindahan, traveler tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia juga punya.

Berikut 6 objek wisata di Indonesia yang mirip luar negeri.

1. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Namanya diambil dari nama gunung yang berada di sekitar kawasan itu; Gunung Baluran.

Taman Nasional Baluran menyajikan hamparan padang savana yang cantik mirip seperti di Afrika. Tak heran jika Taman Nasional Baluran dijuluki sebagai Africa van Java atau Little Afrika.

Ilustrasi

Taman Nasional Baluran

2. Green Canyon, Pangandaran

Cukang Taneuh yang berlokasi di Jalan Raya Cijulang Dusun, Karangpaci, Pangandaran, Jawa Barat populer dengan nama Green Canyon Pangandaran karena mirip Green Canyon atau Ngarai di Amerika Serikat.

Pemandangan di sini sangat menakjubkan. Tebing-tebing tinggi, pepohonan dan lumut-lumut hijau, yang akan Anda lewati, akan membuat liburan menjadi menyenangkan. Aliran air sungainya juga bersih, para wisatawan bisa bermain-main dan berenang di sini.

3. Curug Malela, Bandung

Curug Malela berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, atau sekitar 2 jam.

Curug satu ini memiliki beberapa titik tempat mengalir atau terjunnya air. Di sekitarnya terdapat bebatuan besar, serta airnya pun cukup jernih bisa Anda manfaatkan bermain air di sungai ini.

 Ilustrasi

Curug Malela

Selain itu pemandangan alam di sekitarnya masih cukup asri, dan sejuk. Dikelilingi pepohonan rindang, dan terkadang muncul satwa yang tinggal di sekitar Curug Malela.

Menariknya lagi, Curug Malela dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Bentuknya hampir menyerupai Air Terjun Niagara di wilayah perbatasan Amerika-Kanada, sehingga dijuluki sebagai little Niagara.

 BACA JUGA:Dear Traveler, Ini 20 Destinasi Wisata di Sulawesi Barat Paling Hits dan Populer

4. Balon Udara Sari Ater, Subang

Bukan hanya Cappadocia, Turki saja yang mempunyai balon udara. Di Subang Jawa Barat pun memiliki tempat yang sama, Balon Udara Sari Ater namanya.

Para pengunjung akan menikmati keindahan Subang dengan menaiki balon udarabdi ketinggian sekitar 40 meter. Udara di sekitarnya juga sangat sejuk, dan jangan lupa berfoto untuk mengabadikan momen.

 

5. Pantai Pulau Pahawang, Lampung

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan pantai serta biota bawah laut. Pulau Pahawang berada di Kecamatan Punduh Pisasa, Kabupaten Pesawaran.

Jarak menuju ke tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Jika lancar hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Di Pantai Pulau Pahawang, wisatawan dapat melihat keindahan wisata bak Maldives yang memesona. Di pantai ini juga banyak penginapan di tepi pantai dengan suasana yang tak kalah indah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

6. Nuansa Riung Gunung, Pangalengan

Bandung jadi salah satu wilayah favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pemandangannya indah, udaranya sejuk, serta banyak tempat wisata alam. Misalnya Nuansa Riung Gunung.

Nuansa Riung Gunung berlokasi di Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat atau jaraknya sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung.

Nuansa Riung Gunung merupakan perkebunan teh di Pangalengan ini menyuguhkan pemandangan yang memesona, asri, sejuk dan dapat menyejukkan penglihatan Anda.

Nuansa perkebunan teh satu ini nampak seperti Swissnya Bandung. Sebab pemandangannya sungguh menakjubkan, cocok bagi Anda penikmat alam

"Ternyata ada view yang gak kalah indah dari Swiss, ada dong. Di sini tempatnya," ujar pemiy akun TikTok tersebut.

Perkebunan teh ini juga dikelilingi pegunungan dan perbukitan, semakin mempercantik suasana liburan Anda.

 Ilustrasi

7. Ranu Manduro, Mojokerto

Keindahan pemandangan di perbukitan Ranu Manduro di Mojokerto, Jawa Timur disebut mirip perbukitan di New Zealand.

Tempat wisata ini sempat viral dan diburu wisatawan karena tak perlu jauh-jauh lagi untuk pergi ke luar negeri demi menikmati perbukitan hijau yang dipenuhi oleh hewan ternak.

8. Bukit Kelam, Kalimantan Barat

Susuran tangga besi yang jadi jalur pendakian di Bukit Kelam, Sintang, Kalimantan Barat, membuatnya serupa dengan Pulau Jeju yang ada di Korea Selatan.

Meski dikatakan mirip dengan ini dan itu, batu raksasa berjarak 20 kilometer dari kota Sintang tersebut tetap memiliki pesona sendiri yang hampir tak mungkin didapat di tempat manapun di Bumi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini