Share

7 Destinasi Wisata Favorit Ratu Elizabeth II, dari Eropa hingga Afrika

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 10 September 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 408 2664761 7-destinasi-wisata-favorit-ratu-elizabeth-ii-dari-eropa-hingga-afrika-dKv2DPHnBC.jpg Ratu Elizabeth II (Foto: Reuters)

RATU Elizabeth II meninggal dunia di usianya ke 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada Kamis 8 September 2022 waktu Inggris. Selama 70 memimpin Kerajaan Inggris, mendiang Elizabeth II memiliki hubungan baik dengan berbagai negara. Sang Ratu sudah berkunjung ke 117 negara termasuk Indonesia.

Selain itu ada juga beberapa negara yang menjadi destinasi wisata favorit Ratu Elizabeth II semasa hidupnya. Berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

 BACA JUGA:Foto-Foto Megahnya Kastil Balmoral, Tempat Favorit Liburan Mendiang Ratu Elizabeth II

1. Skotlandia

The Scottish Highlands atau dikenal sebagai Dataran Tinggi Skotlandia, merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II saat liburan musim panas.

Di Dataran Tinggi Skotlandia ini, terdapat Kastil Balmoral yang telah menjadi tempat tinggal anggota Kerajaan sejak 1852. Hingga akhirnya Sang Ratu yang berkuasa selama 70 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya di sini.

 Ilustrasi

Kastil Balmoral di Skotlandia 

Salah satu putri kerajaan, bernama Putri Eugenie mengatakan bahwa Sang Ratu terlihat paling bahagia saat mengunjungi istana tersebut. Salah satu alasannya karena udaranya sangat sejuk, sehingga ratu sering terlihat berkuda dan mengelilingi kastil untuk menikmati suasana.

2. Malta

Selanjutnya adalah Malta, tempat favorit liburan Ratu Elizabeth II. Sang Ratu pun menyebutnya sebagai 'rumah', karena suasana atau nuansanya sangat menenangkan. Maka tak heran ia sangat menyukai tempat ini dan cukup sering mengunjunginya.

 BACA JUGA:Ini Alasan Kastil Balmoral Begitu Istimewa di Hati Mendiang Ratu Elizabeth II

Di Malta, terdapat Villa Guardamangia. Tempat ini merupakan penginapan yang memiliki 18 pintu kamar, serta tamannya yang luas. Tak hanya itu saja, Malta pernah dijadikan sebagai lokasi Commonwealth Heads of Government Meeting pada 2015 lalu.

3. Kanada

Kemudian Kanada juga menjadi salah satu tempat favorit liburan Ratu Elizabeth II, ia mengunjungi negara ini sebanyak 27 kali lho.

Ratu Elizabeth II juga pernah mengajak Pangeran Philip dan Pangeran Edward, berkunjung ke negara favoritnya ini. Sehingga hal itu menjadi sesuatu serta momen yang sangat berkesan, karena ia berkesempatan bisa mengajak orang-orang kesayangannya.

Tak hanya itu saja, Ratu Elizabeth II juga pernah mengunjungi Khutzeymateen Inlet yang menjadi habitat beruang grizzly.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. St. Mawes

St. Mawes menjadi salah satu spot di pesisir bagian selatan Cornwall, tempat ini terkenal akan keindahannya. Menawarkan lanskap rumah berdinding putih bergaya tradisional, sehingga Ratu Elizabeth II pun jatuh hati pada tempat tersebut.

Selain itu Ratu Elizabeth II juga menghabiskan masa kecilnya di St. Mawes, tak lain adalah rumah teman ibunya bernama Dick Wilkins.

Pemandangan di St. Mawes sangatlah indah. Terdapat spot laut 180 derajat, membuat tempat ini memang pantas mendapatkan gelar destinasi wisata favorit sang ratu tersebut.

5. Brasil

Brasil juga dikategorikan sebagai destinasi wisata favorit Ratu Elizabeth II. Tepatnya pada 1968, tahun itu kali pertama dirinya bersama sang suami menginjak negara yang dijuluki Negeri Samba itu.

 Ilustrasi

Beberapa kota pernah Ratu Elizabeth kunjungi, di antaranya Recife, Salvador, Brasília, Sao Paulo, dan Rio de Janeiro. Ia juga pernah singgah di Pantai Copacabana dengan mengendarai mobil terbuka.

6. Afrika Selatan

Ratu Elizabeth II bersama keluarga Kerajaan Inggris pernah berkunjung ke Afrika Selatan (Afsel) dan momen ulang tahunnya ke 21 tepat saat ia berada di negara beribu kota Cape Town tersebut. Elizabeth menghabiskan perjalanan dua bulan di Afsel.

7. Kenya

Selain Afsel bukan satu-satunya destinasi favorit Ratu Elizabeth II. Pemimpin Inggris itu pernah juga liburan ke Kenya bersama Pangeran Philip. Bahkan Elizabeth mengetahui ayahnya Raja George VI mangkat saat ia dengan suaminya sedang di Kenya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini