Share

7 Tempat Wisata Indonesia 'Rasa' Luar Negeri, Keren Abis!

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 408 2665712 7-tempat-wisata-indonesia-rasa-luar-negeri-keren-abis-T1u3M66VYZ.JPG Danau Kelimutu di Flores, NTT (Foto: Instagram/@molaslinotrip)

SIAPA yang tidak terpesona akan alam dan pemandangan Indonesia. Indahnya alam di Indonesia membuat para wisatawan baik turis lokal dan luar negeri terpanah akan pesonanya.

Banyaknya daerah dan kepulauan membuat Indonesia memiliki berbagai macam destinasi wisata yang indah. Tanpa kita pungkiri banyak destinasi wisata dan keindahan alam Indonesia memiliki kesamaan dengan beberapa negara di dunia.

Dengan adanya kesamaan tempat dengan destinasi luar negeri, kamu tidak perlu repot-repot bepergian. Tidak hanya itu, biaya yang dikeluarkan lebih murah dibandingkan anda berpergian keluar negeri. Berikut destinasi wisata Indonesia, yang mirip dengan wisata luar negeri :

Kawah Putih

Kawah putih, siapa yang tidak mengenal tempat tersebut. Kawah putih ini terletak di Jawa Barat. Warna air yang kehijauan membuat kawah putih ini memiliki kemiripan dengan Danau Rotorua, Selandia Baru.

Kawah putih terjadi akibat aktivitas Gunung Patuha yang menyebabkan terbentuknya danau seperti sekarang ini. Campuran unsur belerang membuat tanah memiliki warna putih dan zat pada belerang membuat warna air pada kawah putih berwarna kehijauan sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca.

Melakukan perjalanan ke kawah putih tidak akan menguras kantong kalian, cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp70.000/orang untuk wisatawan domestik, sedangkan wisatawan mancanegara Rp120.000/orang.

Kawah Putih

Wisata Kawah Putih (Foto: Ist)

Anda bisa menikmati perjalanan ini dengan keluarga, teman, atau orang tersayang. Jangan lupa untuk mengabadikan moment sebagai dokumentasi kamu dalam melakukan perjalanan destinasi wisata.

Patung Budha Tidur

Jika anda bepergian ke Mojokerto tidak ada salahnya untuk mengunjungi patung Buddha tidur, yang berada di Maha Vihara Mojopahit. Patung Budha tidur memiliki kesamaan dengan sleeping Budha, negara bangkok Thailand.

Patung Budha tertidur ini merupakan patung terbesar ketiga yang ada di dunia setelah Thailand dan Nepal. Panjang patung Buddha 22 meter dengan lebar 6 m dan tinggi mencapai 4,5 meter.

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen simpang lima gundul adalah salah satu bangunan ikon kabupaten kediri, Jawa Timur. Monumen simpang lima gundul dijuluki sebagai Arc De Trimphe (Paris) yang ada di Indonesia.

Bangunan monumen ini dibangun pada tahun 2008, oleh Sutrisno Bupati saat itu. Anda dapat menikmati Monumen Simpang Lima Gumul ini secara gratis. Menikmati suasana seperti paris bersama orang tersayang. Kamu bisa menjadikan Monumen Simpang Lima Gumul sebagai list mengisi akhir pekanmu.

Masjid Agung Jawa Tengah

Jika Anda belum memiliki kesempatan untuk pergi ke tanah suci, tidak ada salahnya Anda pergi mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah ini memiliki kesamaan dengan Masjid Nabawi yang berada di Madinah. Kesamaan kedua masjid tersebut terletak pada 6 payung raksasa yang menyerupai Masjid Nabawi.

Masjid Agung Jawa Tengah menjadi masjid terbesar yang berada di Jawa Tengah dengan luas hampir 10.000 meter persegi. Arsitektur masjid perpaduan antara Yunani, Timur Tengah dan Nuansa Jawa membuat masjid ini terlihat sangat indah.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu ini tidak lagi diragukan keindahannya. Danau ini terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Banyak turis mancanegara yang mengunjungi destinasi ini untuk menikmati pemandangan. Memiliki tiga Danau kawah di puncaknya menjadikan ikon tersendiri bagi Danau Kelimutu. Tiga danau kawah ini memiliki tiga warna yang berbeda-beda, yaitu merah, biru dan putih.

Keindahan pada tiga danau dengan warna yang berbeda-beda, membuat danau ini memiliki kesamaan dengan Kawah Viti di negara Islandia.

Danau Kelimutu
(Foto: Instagram/@yaneleonoraaome)

Kebun Raya Cibodas

Buat Anda yang mengimpikan pergi ke negara Jepang, menikmati keindahan bunga sakura pada musim semi. Tidak perlu khawatir Anda berkunjung saja terlebih dahulu ke Kebun Raya Cibodas yang terletak di Jawa Barat.

Di dalam kebun Raya Cibodas terdapat Taman Sakura yang tidak kalah indahnya dengan negara Jepang. Tak kalah uniknya bunga sakura yang berada di Kebun Raya Cibodas berbunga dua kali dalam setahun, berbeda dengan Jepang yang hanya berbunga pada satu kali dalam setahun.

Kebun Raya Cibodas ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp16.500/orang Anda sudah dapat menikmatinya.

Janjang Koto Gadang

Pasti Anda mengenal Great Walll Of China atau yang lebih dikenal sebagai Tembok China. Tembok China ini masuk ke daftar 7 Keajaiban dalam situs warisan dunia UNESCO.

Indonesia memiliki replikanya Great Wall of China (Tembok Besar China), yaitu Janjang Koto Gadang.

Tangga yang melintas mulai dari koto Gadang hingga lembah Ngarai Sianok lalu naik ke Bukittinggi. Panjang keseluruhan tembok ini sepanjang 780 meter, dengan lebar jalan 2 meter.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini