Share

Awas Tertipu, Simak 5 Tips Pesan Hotel untuk Liburan Biar Nggak Kecewa!

Prisca Arianto, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 549 2666381 awas-tertipu-simak-5-tips-pesan-hotel-untuk-liburan-biar-nggak-kecewa-RYgfijWrK8.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

HOTEL menjadi hal paling vital dipersiapkan manakala Anda hendak liburan. Sebab, kenyamanan tempat Anda menginap nantinya tentu akan memengaruhi kualitas liburan Anda bersama keluarga.

Nah, memesan kamar hotel via online semakin menjadi pilihan bagi traveler sebelum liburan.

Agar Anda tidak kecewa dengan suasana kamar hotel yang dipesan dan layanannya, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan. Okezone rangkumkan sejumlah tips memesan hotel dilansir dari Times of India:

Lokasi

Ingatlah bepergian juga membutuhkan uang, dan jika kamu jauh beragam destinasi wisata maka hal ini bisa membuatmu lelah.

Untuk itu, coba memesan hotel di area populer, tempat-tempat yang memiliki keamanan yang memadai. Jangan pernah memesan hotel di kawasan yang tidak jelas.

Jangan mau tertipu foto

Foto di situs web dimaksudkan untuk menarik pelanggan, jadi kamu tidak akan pernah mengetahui kebenarannya potret tersebut. Terkadang beberapa hal terlihat indah dan menakjubkan, tetapi kenyataannya bisa sangat berbeda.

Bandingkan ulasan

Sebaiknya traveler membaca beragam ulasan tamu lainnya di hotel tersebut melalui internet. Membandingkan ulasan hotel akan memberi kamu gambaran yang jelas tentang apa yang akan dihadapi. Mungkin hal ini perlu waktu melakukannya, tetapi tidak ada cara yang lebih baik untuk memastikannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Cari tahu fasilitas hotel

Jangan hanya memesan hotel secara membabi buta, sebaiknya kamu periksa fasilitasnya. Sering kali traveler terkejut apabila fasilitas tertentu tidak tersedia. Misalnya fasilitas air panas dan koneksi WiFi.

Sarapan

Beberapa hotel menawarkan paket sarapan saat memesan kamar, namun ada juga yang tidak menyediakan paket tersebut.

Untuk itu, kamu harus memastikannya dengan bertanya kepada pihak hotel. Apabila sarapan tidak tersedia, kamu mungkin harus menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli makanan ke luar hotel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini