Share

Viral! Momen Mengharukan Penumpang Selamatkan Bayi yang Berhenti Bernapas di Pesawat

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Kamis 15 September 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 406 2667397 viral-momen-mengharukan-perawat-selamatkan-bayi-yang-berhenti-bernapas-di-pesawat-BStXSB9B1N.JPG Momen setelah perawat selamatkan bayi di pesawat Spirit Airlines (Fox35/Daily Mail)

AKSI seorang penumpang bernama Tamara Panzino menyelamatkan bayi yang sempat berhenti bernapas di dalam pesawat menuai pujian. Perempuan itu mendapat tepuk tangan dari seluruh penumpang atas tindakan kemanusiannya.

Sebuah rekaman yang viral memperlihatkan momen mengharukan, ketika seorang bayi perempuan berusia tiga bulan tersenyum, setelah diselamatkan oleh Tamara Panzino yang berprofesi sebagai perawat.

Kejadian tersebut terjadi dalam penerbangan dengan maskapai Spirit Airlines dari Pittsburgh ke Orlando, Amerika Serikat, pada Kamis malam pekan lalu.

Melansir dari Daily Mail, Kamis (14/9/2022), Tamara Panzino merupakan salah seorang penumpang dalam penerbangan dengan nomor 1691 tersebut dan sedang lepas dinas sebagai perawat.

Dalam penerbangan ada seorang bayi bernama Anjele tiba-tiba berhenti bernapas dan tidak merespon apa-apa sekitar 30 menit setelah lepas landas, seperti yang dilaporkan oleh Fox35.

Panzino dengan cepat melakukan pertolongan terhadap keadaan darurat tersebut dengan memijat dada dan kaki bayi itu. Segera setelahnya, bayi itu terdengar bernapas lagi, membuat lega orang tuanya yang ketakutan.

Ilustrasi

Ian Cassette, ahli meteorologi Fox35 yang juga berada di pesawat yang sama merekam reaksi orang-orang setelah kejadian tersebut berakhir. Para penumpang memberi tepuk tangan pada perawat tersebut.

“Dalam penerbangan saya kembali dari Pittsburgh ke Orlando, seorang bayi berhenti bernapas tiga baris di depan saya,” tulis Cassette di akun Twitternya.

“Syukurlah seorang perawat (Tamara Panzino) bisa membuat bayinya bernapas lagi.”

Cassette juga membagikan klip Panzino dengan Anjele yang tersenyum bahagia dalam pelukannya. Warganet memuji Panzino atas apa yang dilakukannya dalam menyelamatkan bayi tersebut.

Masih belum jelas apa yang menyebabkan masalah pernapasan pada bayi tersebut. Orang tua sang bayi juga mengatakan bahwa mereka sebelumnya tidak pernah mengalami kejadian serupa.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Panzino, seorang perawat yang berpengalaman selama 20 tahun, menambahkan ia merasa lebih baik setelah membantu dan berkontribusi untuk menyelamatkan nyawa anak itu.

“Mereka memuji energi positif dalam pesawat dan juga aksi heroik Tamara yang menyelamatkannya,” tulis Cassette dalam sebuah tweet, yang mengacu pada rasa terima kasih orang tua Anjele kepada Panzino.

Penerbangan tidak harus berhenti untuk keadaan darurat, bahkan tiba di Orlando tujuh menit lebih awal, menurut FlightRadar 24.

Dalam sebuah pernyataan, Spirit Airlines mengatakan, “kami sedang mengumpulkan informasi untuk mempelajari lebih lanjut. Kami berterima kasih kepada kru dan tamu kami atas tanggapan cepatnya.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini