Share

5 Larangan Buat Pramugari Selama Penerbangan, Traveler Wajib Tahu!

Cita Zenitha, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 406 2668311 5-larangan-buat-pramugari-selama-penerbangan-traveler-wajib-tahu-ouiA34Wc33.jpg Ilustrasi pramugari (Shutterstock)

ADA 5 hal yang tak boleh dilakukan pramugari selama penerbangan. Tentu peraturan ketat harus ditaati pramugari sebagai bagian dari tugas penerbangan, demi terwujudnya kenyamanaan bahkan keselamatan.

Menjadi awak kabin tidak mudah. Tidak hanya berpenampilan baik, seorang pramugari harus berpendidikan, memiliki attitude dan dedikasi tinggi pada dunia penerbangan.

Sebab tugas yang diemban seorang pramugari sangat ketat. Berbagai peraturan diadakan sebagai upaya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang. Seorang pramugari juga harus sigap tanggap dalam mengatasi masalah darurat di dalam pesawat.

Berikut 5 hal yang tak boleh dilakukan pramugari saat terbang

1. Berbicara Terlalu Keras

Pramugari dilarang untuk berbicara terlalu keras ketika penerbangan sedang berlangsung. Sebab ruangan kabin yang tertutup rapat membuat suara sekecil terdengar semakin jelas. Suara tersebut dapat mengganggu privasi penumpang lainnya.

 Ilustrasi

2. Lidah dan Hidung Bertindik

Kebanyakan wanita melakukan tindik pada bagian telinga. Namun bisa saja tindik itu menyebar ke beberapa bagian tubuh tertentu sebagai estetika. Menurut British Airways, seorang pramugari baiknya berpenampilan sederhana tapi tetap elegan.

 BACA JUGA:Sudah Jadi Suami-Istri, Pasangan Pilot dan Eks Pramugari Ini Malah Dikira Ayah & Anak

Pramugari hanya boleh memiliki tindik tunggal dengan diameter tidak lebih dari 10 mm. Selain itu hanya diperbolehkan memakai satu set antik dan tidak lebih. 

3. Makan di Depan Penumpang

Awak pesawat selalu diperingatkan untuk tidak makan ketika penerbangan. Ketika waktu istirahat pramugari dapat pergi ke dapur pesawat untuk makan atau minum sesuatu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 4. Tidur Ketika Bertugas

Pramugari tidak diizinkan tidur ketika bertugas dalam penerbangan. Peraturan tidak tidur ketika bertugas hanya berlaku untuk jarak dekat saja. Pada penerbangan internasional atau penerbangan jarak jauh pramugari telah disediakan waktu dan tempat untuk beristirahat.

5. Menerima Tip dari Penumpang

Terkadang ada saja penumpang yang suka rela memberikan tip kepada pramugari karena puas dengan layanan mereka. Namun dengan alasan keamanan memberi dan menerima tip sangat dilarang dalam penerbangan.

Inilah 5 hal terlarang yang tidak boleh dilakukan pramugari ketika terbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini