Share

Lebih Dahsyat dari Olimpiade 2012, Pemakaman Ratu Elizabeth II Bakal Dihadiri 1 Juta Orang

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Kamis 15 September 2022 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 406 2668503 lebih-dahsyat-dari-olimpiade-2012-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-bakal-dihadiri-1-juta-orang-A7YII4FmxQ.jpg Rangkaian prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II di London, Inggris (Foto: ANTARA/Reuters)

LONDON akan menghadapi peristiwa terbesar dalam sejarah karena lebih 1 juta orang diperkirakan akan membajiri Ibu Kota Inggris saat prosesi pemakaman jenazah Ratu Elizabeth II. Mereka akan memberi penghormatan terakhir kepada pemimpin terlama Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel St George yang berada di Kastil Windsor, London, pada Senin 19 September 2022 waktu Inggris. Akan banyak jalan ditutup karena banyak orang akan hadir.

Operator kereta api di London, Rail Delivery Group mengakui pemesanan tiket sangat tinggi karena banyak yang ingin hadir ke London saat pemakaman Ratu Elizabeth II. Ini belum pernah terjadi sebelumnya.

 BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Favorit Ratu Elizabeth II, dari Eropa hingga Afrika

Andy Byford, komisaris Transport for London (TfL) mengatakan bahwa upacara pemakaman Ratu Elizabeth lebih sulit ketimbang Olimpiade 2012 yang digelar di London, karena kali ini sulit memprediksi jumlah kerumunan secara akurat.

“Ini lebih rumit daripada Olimpiade,” kata Andy Byford seperti dilansir dari The Sun, Kamis (15/9/2022).

 

Menurutnya Tfl sering menghadapi kerumunan besar penumpang. Tapi, upacara pemakaman Ratu Elizabeth II merupakan peristiwa paling besar dan menantang dalam sejarah yang dihadapi TfL sebagai penyedia transportasi di London.

 BACA JUGA:Mengenal Istana St James, Tempat Peresmian Charles III Jadi Raja Inggris Gantikan Ratu Elizabeth II

“Ini sangat besar. Ini adalah acara dan tantangan terbesar yang pernah dihadapi TfL dalam sejarahnya, dan kita harus bangkit untuk tantangan itu,” ujar Byford.

"Saat acara seperti Olimpiade, Anda tahu apa acaranya, di mana tempatnya, dan berapa jumlah orang yang akan datang. Tapi, acara seperti ini lebih menantang dan lebih banyak hal yang tidak diketahui.”

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Operator seperti Southeastern, Chiltern Railways, Great Western Railway mengonfirmasi bahwa akan menjalankan semua layanan semalam ke dan dari London Victoria. Kemudian akan ada penambahan kereta juga.

Network Rail memperingatkan pengunjung tentang "permintaan perjalanan yang belum pernah terjadi sebelumnya di ibu kota".

 Ilustrasi

Southeastern akan menjalankan layanan semalam setiap dua jam hingga Senin nanti.

Ada kemungkinan juga Stasiun Kereta London Victoria akan ditutup pada Senin nanti, karena banyak jalan di sekitarnya ditutup dengan layanan pengalihan National Express ke Wembley.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini