Share

Kunjungan Wisman ke Sulsel Tembus 7.753 Orang, Toraja Masih Jadi Destinasi Favorit

Antara, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 406 2668719 kunjungan-wisman-ke-sulsel-tembus-7-753-orang-toraja-masih-jadi-destinasi-favorit-0KdJl95mDd.JPG Toraja, jadi salah satu destinasi favorit pelancong di Sulsel (Foto: Instagram/@abun_pasanggang)

SEKRETARIS Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Sulsel menyebut bahwa kunjungan wisatawan ke Sulawesi selatan mengalami kenaikan yang signifikan di tahun 2022.

"Alhamdulillah, sektor pariwisata kita kembali bangkit usai dihantam badai pandemi Covid-19. Kondisi perekonomian masyarakat juga sudah berangsur pulih," kata Devo, melansir Antara.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, pada periode Januari - Juni 2022, jumlah wisatawan nusantara yang berkunjung ke Sulsel mencapai 2.796.013 orang. Sedangkan wisatawan mancanegara berjumlah 7.753 orang.

Menparekraf Sandiaga Uno saat kunker ke Toraja, Sulsel
(Menparekraf, Sandiaga Uno di Toraja, Foto: Kemenparekraf)

Sementara pada tahun 2021 lalu, jumlah wisatawan nusantara yang datang ke Sulsel hanya 1.859.909 orang. Sedangkan wisatawan mancanegara hanya 4.769 orang.

Devo mengungkapkan, wisatawan asing yang berkunjung ke Sulsel dari berbagai negara di Asia dan Eropa. Seperti Malaysia, Belanda, dan Spanyol.

"Toraja masih menjadi destinasi favorit wisatawan nusantara maupun asing," ungkapnya.

Devo optimistis kunjungan wisatawan ke Sulsel akan terus mengalami peningkatan. Meskipun saat ini terjadi kenaikan harga tiket pesawat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dengan memperbanyak event pariwisata, dan menambah destinasi unggulan dirinya yakin bisa menarik minat para wisatawan untuk datang ke Sulsel.

Disbudpar Sulsel juga berkolaborasi dengan semua stakeholders seperti ASITA dan PHRI, untuk bersama-sama merumuskan strategi agar kunjungan ke Sulsel terus mengalami peningkatan.

"Promosi, memperluas destinasi wisata, memperbanyak event pariwisata, dan inovasi lainnya terus dilakukan agar sektor pariwisata kita bergerak positif," katanya memungkasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini