Share

Mengenal Umrah Backpacker, Ibadah ke Tanah Suci dengan Budget Rendah

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 406 2668741 mengenal-umrah-backpacker-ibadah-ke-tanah-suci-dengan-budget-rendah-7RvBNCjCBN.jpg Berdoa di depan Kakbah (Okezone)

PERGI ke Tanah Suci Mekkah merupakan impian setiap muslim. Ada banyak cara untuk berangkat ke tempat suci tersebut.

Misalnya  umroh backpacker yang bisa Anda coba karena harganya pun lebih terjangkau, serta bisa mendapatkan banyak pengalaman.

Umroh backpacker merupakan perencanaan keberangkatannya tidak diurus oleh pihak travel, di mana umumnya digunakan sebagai jasa untuk berangkat umroh dan haji.

Sementara untuk penamaan umroh backpacker ini sengaja dipilih, karena untuk membedakan dengan umroh reguler yang sudah ada.

Lalu apa saja yang akan didapatkan bagi Anda yang ingin melaksanakan umroh backpacker? Berikut diantaranya seperti dihimpun dari berbagai sumber:

Untuk cost yang dibutuhkan untuk Umroh backpacker, cukup terjangkau, karena ada hal yang juga dikurangi di antaranya;

1. Tidak ada souvenir berupa koper, seragam, mukena/ihram dan lainnya.

2. Akomodasi yang digunakan bukan hotel berbintang. Akan tetapi menggunakan apartemen, yang mana jaraknya cukup jauh dibandingkan hotel.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Kemudian maskapai penerbangan yang digunakan adalah pesawat transit. Di mana harganya lebih terjangkau, dibandingkan pada umumnya yaitu direct flight.

4. Bagi yang ingin umroh backpacker juga tidak menyediakan jasa handling, hingga jamaah harus mengurus sendiri barang bawaannya sendiri.

Ilustrasi

5. Lalu tidak ada ustadz atau pendamping umroh, sejak awal berangkat hingga pulang nanti dari Tanah Suci.

Sebagai penggantinya, Anda harus memiliki buku panduan sendiri saat pergi nanti. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini