Share

Sederet Kebiasaan Unik Ratu Elizabeth II saat Traveling ke Berbagai Negara

Cita Zenitha, Jurnalis · Minggu 18 September 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 406 2669169 sederet-kebiasaan-unik-ratu-elizabeth-ii-saat-traveling-ke-berbagai-negara-LI6S4PMJeh.jpg Ratu Elizabeth II (Reuters)

RATU Elizabeth II sudah berkunjung ke lebih 120 negara selama 70 tahun memimpin Kerajaan Inggris. Baik untuk kepentingan politik kenegaraan maupun sekadar liburan. Namun, ada beberapa kebiasaan unik sang Ratu saat traveling.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis 8 September 2022, dan akan dimakamkan pada Senin 19 September 2022 di Kapel St. George di Kastil Windsor, London, Inggris di sebelah makam suaminya, Pangeran Philip.

 BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Favorit Ratu Elizabeth II, dari Eropa hingga Afrika

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip memang pasangan mesra. Keduanya sering bepergian berdua ke berbagai negara. Ya, Ratu Elizabeth II memang sangat gemar traveling ke berbagai belahan dunia.

 

Ratu Elizabeth II tidak memerlukan paspor untuk bepergian keluar negeri. Sebab paspor Inggris sejatinya dikeluarkan atas nama ratu, oleh sebab itu ratu tidak membutuhkannya. Ini menjadi salah satu keistimewaan menjadi pemimpin Britania Raya.

 BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata di Wales Britania Raya, Bikin Betah Berlama-lama

Ketika bepergian Ratu Elizabeth II selalu menggunakan koper yang sama yang ia pakai ketika bepergian berbulan madu dengan Pangeran Philip pada 1947. Koper tersebut terbuat dari kulit asli mewah asal Inggris bernama Globe-Trotter.

Ratu Elizabeth II kerap ditemani sang suami, Pangeran Philip, ketika bepergian. Seperti halnya ketika ratu yang lahir tahun 1926 menerima tahta kerajaan, Ratu Elizabeth II dengan pangeran Philip menempuh perjalanan 70 ribu km. Semenjak Duke of Edinburgh wafat pada 2021 lalu, Ratu Elizabeth II hanya bepergian seorang diri.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tidak hanya soal koper, Ratu Elizabeth II juga mempersiapkan berbagai perlengkapan ketika bepergian. Uniknya Ratu tidak hanya membawa pakaian semata tetapi juga tidak lupa untuk membawa stok darah.

Para staf kerajaan dan dokter pribadi ratu bertanggung jawab memastikan kantong-kantong darah selalu aman. Stok darah itu berguna sewaktu-waktu jika ratu berada dalam keadaan darurat dan membutuhkan transfusi darah.

Ilustrasi

Ratu Elizabeth II juga tidak lupa membawa setekan baju hitam. Setelan ini akan digunakan jika sewaktu-waktu ada keluarga atau kerabatnya yang wafat.

Demikian ulasan mengenai kebiasaan unik dan menarik Ratu Elizabeth II saat travelling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini