Share

Adhe Tora Kunjungi Pulau Kemaro yang Terkenal dengan Legenda Cinta Tragis

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 16 September 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 549 2669011 adhe-tora-kunjungi-pulau-kemaro-yang-terkenal-dengan-legenda-cinta-tragis-CdHRfKnrrY.jpeg Pulau Kemaro

ADHE TORA salah satu konten kreator food and travel di Indonesia yang kerap kali merekomendasikan hotel-hotel nyaman dan affordable atau lokasi travelling kepada para penontonnya.

Seperti pada video YouTube Shorts yang diunggah tanggal 9 September 2022, Adhe Tora membagikan pengalamannya liburan di wisata pulau ‘Legenda Cinta’, yaitu Pulau Kemaro, Palembang.

Dinamakan ‘Legenda Cinta’, karena pulau ini disinyalir memiliki kisah cinta yang berujung tragis.

infografis

Melalui jalur Sungai Musi, Adhe Tora menyebrang ke Pulau Kemaro menggunakan perahu ketek dengan biaya sekitar 300 ribu rupiah.

Adhe Tora mengatakan bahwa Pulau Kemaro memiliki kisah tragis tentang kisah cinta seorang saudagar Tiongkok bernama Tan Bun An dan Putri Palembang bernama Siti Fatimah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Pulau Karo juga memiliki daya tarik berupa pagoda 9 lantai yang menjadi tempat ibadah umat Hindu.

“Jadi pulau ini tuh lokasi di mana saudagar Tiongkok dan Siti Fatimah, Putri asli Palembang itu terjun ke Sungai Musi,” ujar Adhe Tora.

Selain Pagoda 9 lantai, Pulau Kemaro ini juga banyak didatangi wisatawan yang sengaja berkunjung untuk ziarah ke makam Tan Bun An dan Siti Fatimah yang berlokasi di sebuah bangunan yang memiliki eksterior khas rumah Tiongkok.

Pulau Kemaro dapat menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk disambangi oleh wisatawan backpacker. Sebelum terbang ke Palembang, tonton dulu tur singkat Adhe Tora di Pulau Kemaro hanya di YouTube Channel Adhe Tora TV, ya!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini