Share

5 Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Mancanegara, Berikut Daya Tariknya

Mirsya Anandari Utami, Jurnalis · Minggu 18 September 2022 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 406 2669491 5-negara-yang-paling-banyak-dikunjungi-wisatawan-mancanegara-berikut-daya-tariknya-4IQd7TG7Hc.jpg China, negara paling banyak dikunjungi turis asing di Asia (traveldailymedia.com)

ASIA punya banyak destinasi wisata menarik. Dengan keindahan alam dan ragam tradisi budaya yang unik, industri pariwisata di negara-negara Asia memiliki potensi yang tinggi untuk menarik turis mancanegara, terutama dari Eropa.

Landmark dan budaya ikonik seperti Angkor Wat di Kamboja, Taj Mahal di India, bahkan Candi Borobudur di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

Melansir dari Statista, berikut 5 negara di Asia yang paling banyak dikunjungi turis mancanegara.

China

Peringkat pertama ditempati oleh negara China dengan total kunjungan mencapai 65,7 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. China mempunyai ragam budaya dan keindahan alam yang luar biasa. China sendiri mempunyai 56 situs budaya yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain Tembok Besar, China juga mempunyai sejumlah destinasi wisata lain yang indah dan populer. Salah satu tempat yang tak kalah menariknya adalah Summer Palace atau Istana Musim Panas.

Istana ini merupakan tempat tinggal utama anggota kerajaan terakhir Dinasti Qing. Summer Palace bahkan masuk ke dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1998.

Thailand

Negara Asia paling banyak dikunjungi setelah China adalah Thailand. Pada 2019, Thailand menerima kedatangan 39,8 juta wisatawan mancanegara. Hal ini tidak heran, mengingat negara kekuasaan Raja Maha Vajiralongkorn ini mempunyai banyak situs sejarah yang ikonik dan budaya yang menarik.

Kuil-kuil kuno, makanan, dan kehidupan malam yang menakjubkan menjadi satu alasan kenapa Thailand banyak dikunjungi. Thailand sendiri mempunyai 6 situs budaya yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ilustrasi

Pantai di Pattaya, Thailand

Salah satu wisata populer yang terdaftar dalam UNESCO adalah kota kuno Sukhotai. Tempat yang menjadi ibu kota Kerajaan Siam pertama ini menawarkan sejumlah monumen dan peninggalan-peniggalan bersejarah lainnya.

Jepang

Selanjutnya ada Jepang dengan total kunjungan hingga 32,2 juta wisatawan mancanegara pada 2019. Selain pengalaman akan kecanggihan teknologi, Jepang juga menawarkan budaya ikonik dan wisata alam yang menakjubkan. Jepang mempunyai 25 situs budaya yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Gunung Fuji yang merupakan gunung tertinggi di Jepang menjadi salah satu ikon wisata alam Negeri Matahari Terbit tersebut. Gunung setinggi 3.776 mdpl tersebut didaki oleh ratusan ribu orang setiap tahunnya.

Malaysia

Malaysia, negara Asia Tenggara yang dikunjungi oleh 26,1 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. Negara dengan ibu kota Kuala Lumpur tersebut menyimpan 4 situs budaya yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Salah satu destinasi wisata yang paling populer dan menjadi ikon adalah menara Petronas yang terletak di Kuala Lumpur. Dengan tinggi 452 meter, menara kembar ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia.

Hong Kong

Terakhir ada negara Hong Kong yang didatangi oleh 23, 8 wisatawan mancanegara tahun 2019. Negara yang dijuluki Pearl of Orient ini menyimpan segudang destinasi wisata yang instagramable.

Ilustrasi

West Kowloon merupakan salah satu kawasan perkotaan di Hog Kong yang menawarkan beragam destinasi wisata modern, seperti Hong Kong Museum of Art, Growing Up Pavilion, dan Xiqu Centre.

Bagi para pecinta kuliner, Hong Kong juga menjadi tujuan wisata yang tepat unntuk dikunjungi. Terdapat berbagai rekomendasi destinasi kuliner yang bisa dicicipi.

Salah satu restoran yang ikonik adalah Yung Kee yang sudah berdiri sejak tahun 1942. Mereka menawarkan hidangan bebek panggang ala Kanton dengan cita rasa otentik.

Restoran ini bahkan telah mendapatkan banyak pengharagaan, salah satunya adalah penghargaan Michelin di tahun 2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini