Share

Maskapai Luar Negeri Mulai Buka Penerbangan ke Indonesia, Sandiaga Uno: Tonggak Awal G20

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 19 September 2022 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 406 2670812 maskapai-luar-negeri-mulai-buka-penerbangan-ke-indonesia-sandiaga-uno-tonggak-awal-g20-BVFThpUnbi.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini sejumlah maskapai penerbangan asing sudah mulai membuka penerbangannya langsung ke destinasi wisata di Indonesia.

Salah satu maskapai luar negeri yang membuka penerbangannya ke destinasi wisata di Indonesia, yaitu Malaysia Airlines. Di mana pesawat ini membuka penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Kemarin saya menyaksikan langsung, Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung ke Pekanbaru dari Kuala Lumpur," katanya dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno, Senin (19/09/2022).

infografis

Sandiaga menyebut, adanya pembukaan penerbangan langsung ke destinasi wisata di Indonesia oleh maskapai luar, nantinya akan menjadi tonggak awal pada perhelatan event G20.

Tak hanya Malaysia Airlines saja, penerbangan dari Jeju , Korea Selatan ke Manado, Sulawesi Utara juga telah melakukan kesepakatan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Begitu juga maskapai penerbangan asal Tanah Air, yaitu Garuda Indonesia. Rencananya, akan membuka penerbangan dari Jepang ke Bali, yakni sebanyak tiga kali dalam seminggu. Tepatnya di hari Selasa, Kamis dan Sabtu yang akan dimulai pada November 2022 mendatang.

Menurut Sandiaga, bahwa diprediksi wisatawan Jepang yang akan datang ke Indonesia akan memenuhi Narita dan Osaka, yakni sebagai tempat keberangkatannya ke Bali. Sama seperti halnya saat masa pandemi, dua kota tersebut menjadi lokasi keberangkatannya.

Menparekraf Sandiaga Uno

(Foto: MPI/Novie Fauziah)

Sandiaga berharap dengan dibukanya penerbangan langsung dari luar negeri ini, nantinya bisa menggaet wisatawan mancanegara (wisman) untuk berwisata ke Indonesia.

"Mudah-mudahan dibukanya penerbangan langsung ini, bukan jebol semua (liburan) ke luar negeri. Tapi justru, datang dalam negeri," pungkasnya. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini