Share

Duh! Penumpang Pesawat Tujuan Portugal Diturunkan di Spanyol

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 549 2670337 duh-penumpang-pesawat-tujuan-portugal-diturunkan-di-spanyol-tKGHRueiNr.jpg Ilustrasi pesawat (dok. Freepik)

SEORANG penumpang pesawat, Barry Masterson tercengang setelah pesawat Ryanair tujuan Portugal yang ditumpangi justru berakhir di Spanyol.

Barry Masterson membagikan keterkejutan dan kebingungannya tersebut ke Twitter, setelah mengetahui bahwa dia tidak berada di Faro, Portugal, tetapi mendarat di seberang perbatasan di Malaga.

Ini bukan kejadian di mana seorang penumpang salah naik pesawat, penerbangan itu sendiri tampaknya tidak hanya mendarat di bandara yang salah, tetapi juga di negara yang salah.

Melansir dari Mirror, Barry memaparkan situasi yang dihadapinya bersama penumpang lainnya yang kebingungan saat itu.

Penerbangan telah berangkat dari Dublin, setelah klaim Barry sebagai sebuah penundaan, tetapi tidak mendarat di Faro sesuai yang diharapkan. Dalam tweet-nya, Barry menuliskan, “Moral rendah, beberapa orang baru menyadari bahwa kami berada di Spanyol.”

infografis

Yang terjadi selanjutnya adalah perjalanan bus yang epik melewati perbatasan, dengan 157 orang di dalamnya.

Barry mengatakan bahwa mereka berada dalam bus tersebut selama lima jam ke Portugal dan berhenti untuk mengisi bensin serta buang air kecil selama lima menit.

“Harusnya (saya) sampai di bandara Dublin 12 jam yang lalu dan sekarang saya berada di sebuah pom bensin di Malaga pada pukul 5:41 pagi, kirim bantuan.”

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Itu mungkin tampak seperti mimpi buruk, tapi Barry mengalaminya, dia menulis, “Oh tidak, ini bukan mimpi, baru saja bangun, saya masih di bus, siapa yang tahu ini di mana.”

“Ada taksi yang dipesan dari bandara Faro ke hotel tadi malam dan resepsionis mereka mengirim pesan marah tentang kami yang mendarat di Malaga.”

Dalam sebuah pernyataan kepada DublinLive, juru bicara Ryanair mengklaim bahwa gangguan itu disebabkan oleh pemogokan di Kontrol Lalu Lintas Udara Perancis.

“Penerbangan dari Dublin ke Faro (16 September) ini dialihkan ke Malaga setelah melewatkan jam malam Bandara Faro karena gangguan pemogokan Kontrol Lalu Lintas Udara Perancis (ATC), yang sepenuhnya di luar kendali kami dan berdampak pada semua maskapai yang terbang ke/dari/di Perancis hari itu,” katanya.

Ia juga menambahkan, untuk meminimalisir gangguan terhadap penumpang, Ryanair segera mengatur bus untuk mengangkut penumpang dari Bandara Malaga ke tujuan akhir mereka.

“Ryanair dengan tulus meminta maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh pemogokan ATC Perancis yang tidak dapat dibenarkan ini.”

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini