Share

2 Destinasi Wisata Aceh Tengah Masuk Nominasi API Awards 2022, Apa Saja?

Antara, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 406 2671029 2-destinasi-wisata-aceh-tengah-masuk-nominasi-api-awards-2022-apa-saja-1JbojlK2cN.JPG Objek wisata dataran tinggi Bur Telege di Aceh Tengah masuk nominasi API Awards 2022 (Foto: Instagram/@burtelege)

BUPATI Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyebut, terdapat dua destinasi wisata masuk dalam nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022. Ia berharap dukungan masyarakat agar kedua destinasi itu bisa jadi yang terbaik.

"Alhamdulillah untuk tahun ini dua destinasi pariwisata Aceh Tengah berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022. Mohon doa dan dukungan," kata Shabela mengutip dari Antara.

Infografis Kuliner Banda Aceh

Kedua destinasi tersebut yakni objek wisata Bur Telege untuk Kategori Dataran Tinggi dan Tari Guel untuk Kategori Atraksi Budaya.

Dirinya berharap kedua destinasi tersebut dapat meraih juara terbaik pada ajang tingkat nasional ini.

"Kami berharap raihan prestasi pada tahun-tahun sebelumnya dapat terus dipertahankan, tentunya dengan dukungan dan doa masyarakat Aceh Tengah. Ini sangat berguna untuk terus mempromosikan destinasi wisata di Aceh Tengah," katanya.

Ia menambahkan, pada API Award 2020 Aceh Tengah berhasil meraih Juara II pada kategori Destinasi Belanja Terpopuler yakni untuk Kampung Kerawang Gayo Bebesen.

Sedangkan di tahun 2021 daerah ini meraih Juara I untuk Kategori Promosi Pariwisata Digital yakni untuk pengelola Instagram Explore Gayo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini