Share

7 Cara Agar Cepat Tidur di Pesawat, Auto Nyenyak Sepanjang Perjalanan

Nurul Amanah, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 406 2671550 7-cara-agar-cepat-tidur-di-pesawat-auto-nyenyak-sepanjang-perjalanan-bRhTsag3c2.jpg Ilustrasi tidur di pesawat (Huffingtonpost)

SEBAGIAN orang punya kebiasaan susah untuk tidur nyenyak dalam pesawat. Ada juga yang butuh waktu karena tak bisa langsung lelap setelah memejamkan mata. Hal ini bisa jadi masalah jika melakukan perjalanan jauh, di mana tubuh harusnya bisa beristirahat dengan tenang agar tetap fit sampai di destinasi tujuan.

Penyebab orang susah tidur di pesawat beragam misalnya terganggu suara bising, kursi yang tak nyaman, perasaan gelisah, dan lainnya.

Berikut 7 cara agar cepat tidur di pesawat.

1. Hindar cemas dan stress

Dari awal menginjakkan kaki di pesawat mungkin berbagai macam pikiran negatif berkecamuk di benak Anda. Nah ini salah satu yang harus dihindari agar Anda tidak cemas apalagi stress. Kondisi ini dapat menyebabkan Anda sulit untuk tidur.

2. Dengar Musik

Suara mesin mesin yang bising dapat menjadi alasan Anda susah tidur di pesawat. Anda dapat menyetel musik favorit di playlist handphone Anda untuk membuat suasana tenang dan rileks sehingga Anda bisa cepat tertidur.

3. Atur Posisi Duduk

Tidur memang lebih nyaman jika posisinya terlentang. Tapi di pesawat tidak memungkinkan tidur dengan posisi begitu. Anda bisa mengatur posisi duduk senyaman mungkin agar bisa tidur dengan tenang.

4. Bawa Bantal Leher

Sering mengalami pegal pada leher saat sedang tertidur di kendaraan? Nah, Anda harus membawa bantal leher yang dapat menjadi penopang leher Anda. Seringkali rasa kantuk mendadak hilang karena leher yang tiba-tiba pegal karena tertidur tanpa bantal leher.

5. Jauhi Cahaya

Lampu baca, lampu kabin, sinar matahari yang menerobos masuk ke pesawat , semuanya dapat mengganggu tidur Anda. Pakailah masker mata jika memang Anda kesulitan tidur karena kilauan cahaya.

6. Pakaian yang nyaman

Jika Anda sedang dalam perjalanan bisnis lalu Anda ingin tidur karena perjalanan yang cukup panjang, Anda dapat mengganti pakaian yang nyaman untuk dipakai saat tidur. Jangan memakai pakaian resmi dan rapi seperti saat ingin ke kantor.

 Ilustrasi

7. Tidak Menggunakan Alas Kaki

Kadang alas kaki terutama sepatu membuat sirkulasi udara di kaki tidak efektif sehingga kaki Anda tak nyaman untuk bergerak. Anda bisa melepas alas kaki Anda selama perjalanan berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini