Share

Buaya Raksasa Serang Pawang Saat Pertunjukan, Momen Menegangkan!

Prisca Arianto, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 406 2671813 buaya-raksasa-serang-pawang-saat-pertunjukan-momen-menegangkan-LpgPGRuSVr.jpg Ilustrasi buaya (freepik)

SEORANG pegawai taman margasatwa berhasil selamat setelah diserang oleh buaya raksasa, Hannibal, saat pertunjukan.

Melansir Mirror.co.uk, insiden itu berawal ketika Sean le Clus berada di tengah-tengah pertunjukan ketika buaya menyerangnya.

Beruntung, insiden itu tidak berujung fatal.

Insiden tidak mengenakkan itu terjadi di peternakan Crocodile Creek di provinsi KwaZulu Natal di Afrika Selatan pada 10 September 2022.

Handler Sean le Clus berada di tengah pertunjukan dengan dua reptil mematikan di dalam lubang saat penonton menyaksikan dari atas.

infografis

Video ini menjadi viral saat Sean berjalan di sekitar hewan sebelum duduk di atas buaya Nil seberat 660kg bernama Hannibal.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Tepat sebelum serangan itu terdengar dia berkata: "Ini adalah satu-satunya buaya di Afrika Selatan yang bisa saya duduki sambil berbicara."

Dia melanjutkan untuk menepuk binatang itu dan memberi tahu orang banyak tentang "area gigitan 60cm" dari "kepala 65cm" Hannibal.

Buaya kedua mulai mengintai ke arah le Clus, memaksanya untuk berdiri dan mendapatkan posisi yang lebih aman.

Tiba-tiba, Hannibal setinggi 4,8 meter terlihat memutar kepalanya yang besar dan mengatupkan rahangnya di sekitar paha kiri Sean yang tak berdaya.

Pawang terlempar ke belakang dan berguling dari tanah dengan kekuatan serangan ganas.

Menjelang akhir video yang berdurasi satu menit tersebut Dia terdengar berteriak kesakitan sementara seorang anak di belakang kamera terdengar menangis.

Tembakan terakhir menunjukkan Sean berdiri setelah insiden itu dengan tangan di lutut dan kepala tertunduk.

Mengutip dari laporan The South African,Taman margasatwa mengkonfirmasi bahwa pawang menderita dua lubang gigi besar serta memar, tetapi kembali bekerja hanya 20 menit kemudian.

Sebuah pernyataan media berbunyi: "Sean menjahit sendiri lubangnya dan kembali bekerja 20 menit kemudian."

Meskipun ini bukan insiden pertama pawang digigit buaya di taman, ini adalah pertama kalinya hewan berusia 78 tahun ini menyerang manusia di taman.

Taman marga menambahkan: β€œItu karena betina tersebut bergerak ke arahnya, dan dia sangat galak.

"Jadi, Sean memperhatikan hannibal betina itu, dan Hannibal hanya mengingatkannya bahwa dia ada di sana."

Terlepas dari momen yang berpotensi mematikan, Crocodile Creek mencatat bahwa semua pekerjaan memiliki risiko dan jika Hannibal telah melakukan gigitan yang tepatmaka itu akan menjadi sangat buruk.

Di tempat lain, seorang perenang dibunuh oleh buaya pada bulan September setelah memasuki sebuah laguna di Meksiko di mana pemirsa sedang menonton kura-kura berenang.

Dia dilaporkan mengabaikan tanda-tanda yang memperingatkan orang-orang untuk tidak pergi ke perairan karena pemangsa.

Sebuah video tertangkap kamera menyeret tubuh tak bernyawa di sekitar rahangnya sebelum berenang bersama korban ke selokan kota Tampico.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini