Share

Cari Tempat Camping Terbaik di Pacet Mojokerto? Ini 6 Rekomendasinya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 408 2672220 cari-tempat-camping-terbaik-di-pacet-mojokerto-ini-6-rekomendasinya-3Db959z3JO.JPG Camping di Pacet, Mojokerto (Foto: pacetadventure.com)

KECAMATAN Pacet di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur punya alam yang indah dan menyajikan beragam tempat wisata. Salah satu yang diincar wisatawan adalah camping atau berkemah. Setidaknya ada 6 camping ground terbaik di Pacet yang layak Anda coba.

Camping ground di Pacet menyajikan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Sangat cocok untuk refreshing maupun healing.

Nah, bagi yang penasaran, berikut 6 camping ground terbaik di Pacet Mojokerto.

 BACA JUGA:Eksotisnya Air Terjun Watu Lumpang Mojokerto, Bekas Pemandian Putri Kerajaan Majapahit

1. Bukit Krapyak

Bukit Krapyak menjadi salah satu camping ground yang paling diminati. Pasalnya, Bukit Krapyak tak hanya menyajikan pemandangan indah khas pegunungan saja, namun di malam hari Anda bisa menikmati keindahan gemerlap lampu perkotaan dari atas bukit.

Tak hanya itu saja, pemandangan sunset dan sunrise juga memikat mata siapa saja yang berkunjung ke camping ground ini.

 Ilustrasi

Ilustrasi

Situs bersejarah di Bukit Krapyak juga masih terjaga, seperti makam, petilasan, dan tempat pertapaan. Kabarnya, Joko Umbaran dan Joko Lelono dimakamkan secara berjejer di area bukit ini.

Jika ingin datang ke camping ground Bukit Krapyak, pastikan Anda berhati-hati. Karena Anda harus naik tangga sejauh 3 km dengan kemiringan mencapai 80 derajat.

Lokasi: Jalan Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

2. Camping Ground Wanawisata Bernah de Vallei

Tempat wisata yang baru diresmikan pada 2020 ini menyediakan camping groudn yang luas dengan wahana outbond, rute jelajah malam, hingga kolam renang. Fasilitas yang disediakan pihak pengelola juga lengkap, mulai dari mushola, toilet, hingga tempat penjual makanan.

 BACA JUGA: Uniknya Petunjuk Nama Jalan di Kota Mojokerto Dilengkapi Tulisan Aksara Jawa

Camping ground yang satu ini memiliki lata hutan pinus yang lebat. Cocok sekali jika dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Lokasi: Jalan Raya Tirtowening, Dusun Paras, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

 

3. Gubug Marawati

Destinasi wisata yang satu ini masih tergolong baru. Gubug Marawati baru resmi dibuka pada Agustus 2022 kemarin. Lokasinya cukup jauh dari perkampungan, namun pemandangan yang disajikan benar-benar indah.

Disini Anda bisa menikmati sejuknya sungai Kromong yang masih jernih dan juga melihat keindahan gunung Welirang. Jika ingin menyewa tenda, Anda disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Lokasi: Sumberam, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 4. Camping Ground Alas Pacet

Terletak di kaki Gunung Weliran membuat camping ground Alas Pacet ini ramai dikunjungi wisatawan. Camping ground yang ada di sini memiliki kapasitas 50 tenda dengan latar hutan pinus dengan suasana yang asri dan sejuk.

Lokasi: Dusun Gotekan, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

5. Bumi Perkemahan Kedung Klurak

Camping ground yang satu ini sudah cukup hits dikalangan wisatawan lokal maupun luar daerah. Pasalnya, Bumi Perkemahan Kedung Klurak ini memiliki hawa yang sejuk dengan pemandangan yanga asri.

Disini, Anda juga bisa menikmati air terjun kecil dengan air yang segar. Tak hanya itu, ada pula kolam renang buatan yang ramah untuk anak-anak.

 Ilustrasi

Lokasi: Dusun Belor, Dess Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

6. Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut tak hanya memiliki camping ground yang luas. Namun ada juga rumah pohon, wahana permainan anak, serta spot foto menarik. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati sejuknya Air Terjun Curah Watu yang lokasinya tak jauh dari camping ground ini.

Pihak pengelola menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti toilet dan mushala. Anda juga bisa menyewa hammock atau kursi untuk bersantai.

Lokasi: Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Demikian 6 camping ground terbaik di Pacet Mojokerto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini