Share

Benarkah Beli Tiket Pesawat Murah Harus Tengah Malam? Simak Penjelasannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 406 2672805 benarkah-beli-tiket-pesawat-murah-harus-tengah-malam-simak-penjelasannya-Yz3PqHNaDl.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

ADA beberapa cara bisa dilakukan untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah. Selain memanfaatkan promo dari perusahaan maskapai, traveler bisa juga membeli tiket pesawat pada jam atau waktu-waktu tertentu, misalnya pada tengah malam.

Ya, tengah malam diyakini waktu terbaik untuk booking tiket pesawat karena harganya akan relative rendah. Kemudian penting juga diketahui hari pemesanan. Biasanya pada awal pekan harganya akan lebih murah dibandingkan akhir pekan Sabtu-Minggu.

 BACA JUGA:Mau Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo? Ketahui 3 Hal Ini Sebelum Booking

Senior Manager Corporate Communications Pegipegi, Busyra Oryza dalam sebuah talk show secara virtual mengatakan bahwa malam hari sekira pukul 22.00 ke atas harga tiket pesawat biasanya lebih murah 7 sampai 10 persen. Kemudian pada jam 12 malam biasanya situs penyedia tiket online akan memberi promo kilat bagi pelanggannya.

Menurut Yan Stavisski, Founder King Kredit, perusahaan yang mendidik orang tentang keuangan, investasi, dan perjalanan, harga tiket pesawat akan lebih murah jika dipesan pada Senin tengah malam sekira pukul 24.00 hingga Selasa jam 9 malam.

Melalui akun TikToknya @kingcredit, Yan mengatakan bahwa waktu tersebu sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin berburu tiket pesawat dengan harga murah.

 BACA JUGA: Wanita Ini Tipu Lebih dari 100 Orang Pakai Tiket Pesawat Palsu, Raup Rp4 Miliar

Kemudian jika sudah memasuki hari Kamis pukul 12 malam hingga Sabtu pukul 12 siang, maka harga tiket pesawat diyakini akan lebih mahal, sehingga harus dihindari.

Tak hanya itu saja, Okezoners juga bisa memilih memesan tiket saat waktu subuh. Ini karena pada jam-jam tersebut, sebagian orang masih tertidur dan jarang ada yang mencari tiket keberangkatan pesawat di waktu itu.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Akhir pekan atau di liburan panjang, biasanya sebagian maskapai juga menawarkan harga tiket pesawat lebih terjangkau lho. Alasannya, para penumpang yang akan pergi di waktu tersebut sudah memesannya jauh-jauh hari.

Hal lain yang harus diperhatikan jika mau harga tiket pesawat lebih murah adalah jangan memesannya terlalu dekat atau mepet dengan jadwal keberangkatan.

Ilustrasi

Harga tiket penerbangan domestik biasanya lebih murah jika dipesan 5 minggu sebelum keberangkatan. Sementara untuk penerbangan internasional, harga tiket menjadi lebih murah dalam 2,5 bulan sebelum keberangkatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini