Share

Duh! Maskapai Ini Hilangkan Menu Vegetarian, Penumpang Hanya Bisa Pesan 1 Jenis Makanan

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 406 2673385 duh-maskapai-ini-hilangkan-menu-vegetarian-penumpang-hanya-bisa-pesan-1-jenis-makanan-Atkv6Ryjj6.JPG Ilustrasi menu vegetarian (Foto: Lovelivehealth)

MASKAPAI penerbangan asal Australia telah memicu kemarahan setelah menghilangkan makanan kesukaan penumpang di pesawat.

Mengutip The Sun, Qantas telah menghentikan penawaran makanan bagi vegetarian di sejumlah penerbangan mereka.

Penumpang dengan rute domestik di Australia tidak akan bisa memesan makanan vegetarian di pesawat lagi. Hal tersebut dibatalkan selama pandemi Covid-19 dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Seorang penumpang bernama Jon Dee sedang berada dalam penerbangan dari Adelaide ke Sydney, ketika dia mengatakan bahwa dia hanya bisa memesan pie ayam.

Infografis Maskapai dengan Menu Terbaik di Dunia

"Mereka mengatakan hanya ada satu makanan sekarang, ini atau tidak sama sekali untuk penerbangan apapun di bawah tiga setengah jam," katanya.

Orang-orang di sosial media juga terkejut, dan seorang wanita mengatakan; "Kamu berpikir bahwa mereka melakukan kesalahan dari segi makanan vegetarian, atau vegan, makanan yang cocok untuk semua karena itu mencakup semua persyaratan diet,".

“Itu mengerikan. Jika mereka ingin menggunakan satu jenis makan untuk semua, setidaknya tawarkan semua orang makanan vegetarian,” sebut yang lain.

Pihak maskapai mengonfirmasi bahwa mereka hanya akan menawarkan satu pilihan makanan.

Mereka mengatakan; "Kami sekarang menawarkan satu jenis pilihan makanan per penerbangan pada penerbangan kami yang lebih pendek, seperti pie ayam atau zucchini dan fritta bawang,” tuturnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Jika opsi pada penerbangan tertentu tidak cocok untuk vegetarian, kami mencoba menawarkan alternatif camilan kecil manis atau gurih yang vegetarian,” tambahnya lagi.

Sementara, penumpang dengan penerbangan jarak jauh masih bisa memesan makanan khusus seperti vegetarian atau makanan bebas susu.

Namun, seorang pramugari telah mengungkapkan alasan mengapa meminta makanan khusus sebelum terbang dapat merusak peluang Anda untuk mendapatkan upgrade gratis.

Infografis Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Mantan pramugari Qantas, Nik Loukas setuju sebaiknya pelanggan menghindari mengorder makanan khusus untuk upgrade gratis selama penerbangan.

“Jika ada permintaan makanan khusus dalam pesanan Anda, maskapai bahkan tidak akan melihat Anda,” katanya kepada Business Insider.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini