Share

Dear Traveler, Ini Tips Sederhana untuk Menikmati Liburan yang Lebih Murah

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 406 2675155 dear-traveler-ini-tips-sederhana-untuk-menikmati-liburan-yang-lebih-murah-B4uJGzFDs4.jpg Ilustrasi (Freepik)

LIBURAN atau traveling tak selalu harus menghabiskan banyak uang. Ada cara-cara tertentu yang bisa dilakukan untuk berhemat saat bepergian dan penginapan untuk tinggal selama masa liburan.

Jacob Wedderburn-Day, CEO perusahaan perjalanan Stasher memberikan beberapa tips terbaik yang bisa dicontoh dalam melakukan traveling.

Salah satu cara adalah mengubah tempat untuk memesan akomodasi Anda dan bijaksana untuk berpikir di luar kebiasaan. Daripada memilih tinggal di pusat kota yang ramai, mungkin ada baiknya melihat kawasan bisnis, terutama jika Anda berlibur selama akhir pekan.

"Jika Anda merencanakan liburan akhir pekan di kota, nasihat yang bagus adalah mencari hotel di kawasan bisnis yang akan mengurangi permintaan pada Jumat dan Sabtu malam dari orang-orang yang bepergian untuk bekerja,” kata Wedderburn-Day seperti dilansir dari The Sun, Selasa (27/9/2022).

"Daerah-daerah ini akan terhubung dengan baik ke kota melalui transportasi lokal dan akan lebih dekat ke bandara daripada jika Anda tinggal di pusat kota."

Kedua, Anda juga harus fleksibel tentang waktu terbang Anda.

"Untuk mendapatkan tambahan hari untuk menjelajahi tujuan Anda sambil menghindari biaya tambahan menginap di hotel, anda dapat memesan penerbangan pulang terlambat,” ujar Wedderburn-Day.

"Dengan cara ini, Anda akan memaksimalkan waktu Anda pergi tanpa harus menghabiskan lebih banyak malam.”

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Sebelum Anda pergi, teliti lokasi penyimpanan bagasi di mana Anda dapat menyimpan koper Anda dengan biaya kecil pada hari terakhir setelah check-out hotel Anda. Hal yang sama berlaku untuk pemesanan penerbangan awal di jalan keluar, juga."

Namun, jika Anda ingin bepergian ke luar negeri, kami juga telah mengumpulkan beberapa tips hemat uang untuk Staycation.

Ilustrasi

Ini termasuk ,pemesanan hotel di luar pusat kota serta pemesanannya dilakukan secara langsung daripada di situs web pihak ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini