Share

12 Restoran dan Cafe Hidden Gem di Jakarta, Cocok Buat Hangout Bareng Bestie

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 301 2675778 12-restoran-dan-cafe-hidden-gem-di-jakarta-cocok-buat-hangout-bareng-bestie-ilEKO5lCvb.JPG Tuttonero Coffee and Eat (Foto: Instagram/@tuttonerocafe)

INGIN mencari suasana dan sensasi yang berbeda saat menikmati makan siang atau ngumpul bareng teman, keluarga dan pasangan Anda.

Kini tengah banyak memperbincangkan sebuah tempat yang bisa dibilang tersembunyi atau 'Hidden Gem', seperti penginapan, destinasi dan restoran maupun cafe.

Buat Anda yang ingin berkumpul menikmati suasana jauh dari bising kendaraan Ibukota, berikut adalah beberapa referensi restoran dan cafe yang dapat anda kunjungi :

Claypot Popo, Melawai

Bagi sebagian orang mungkin tidak asing dengan restoran yang satu ini, Claypot Popo merupakan restoran yang memiliki cita rasa makanan Chinese ala zaman dulu.

Claypot Popo ini memiliki beberapa cabang salah satunya di Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, bisa dibilang cabang ini ‘hidden gem’ karena posisinya agak susah untuk ditemui.

Untuk harga, di restoran ini sangat affordable dan ramah di kantong. Sangat cocok bagi kaum millenials untuk berkunjung menikmati waktu senggangnya. Nuansa tempat seperti bangunan tua jaman dahulu, memberikan kesan oldies.

Cafe Clypot Popo

(Foto: Instagram/@claypotpopogading)

Kashiwa

Restoran Kashiwa ini salah satu restoran hidden gem yang berada di Blok M, Jakarta selatan. Jika Anda mengunjungi restoran yang satu ini, Anda dapat merasakan suasana dan kuliner ala Jepang. Tidak hanya makanan saja yang khas dengan masakan Jepang, dari segi interior tempat ini sangat mendukung suasana bagaikan restoran di negara Jepang.

Tidak perlu khawatir mengenai harga, restoran ini sangat ramah di kantong, dijual mulai dari Rp30.000 sudah dapat menikmati hidangan di restoran Kashiwa.

Masalalu Cafe

Cafe Masalalu ini sengaja dibuat hidden gem bagi para pengunjung yang ingin merasakan suasana jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Berada di Rawamangun, Jakarta Timur Cafe Masalalu ini sangat cocok untuk tempat berkumpul anak milenial yang kekinian.

Masalalu Cafe

(Foto: Instagram/@masalaluofficial)

Interior yang homie dan cozy akan membuat Anda betah, hal yang mendukung pada cafe yaitu furniture masa lalu akan membuat pikiran Anda mengenang pada masa lalu. Ruangan outdoor maupun indoor dapat anda gunakan sebagai spot foto yang aesthetic.

Sore Izakaya

Restoran hidden gem Sore Izakaya berada di Jl.RS. Fatmawati Raya No.39, Jakarta Selatan. Menu makanan di Sore Izakaya khas akan makanan Jepang seperti, Mentai, Ramen, Chicken Katsu dan makanan khas Jepang lainnya.

Tempatnya yang hidden membuat sulit ditemukan, akan tetapi menariknya dari tempat ini anda dapat melihat pemandangan MRT yang bisa Anda lihat disini. Konsep ala jepang membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh milenial, biasanya mereka akan bersantai di sore hari atau nongkrong bersama teman maupun pasangan.

The Upside Coffee And Kitchen

The Upside Coffee & Kitchen menjadi salah satu hidden gem yang berada di Jalan Raya Perjuangan Blok A No. 4, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Cafe ini menyuguhkan suasana yang classy dan homey yang membuat cafe ini sangat cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

The Upside Coffee & Kitchen ini menyuguhkan menu-menu makanan dan minuman seperti kopi, sandwich, soup, salad, pancake, ice cream, pasta dan makanan ringan maupun makanan berat lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lukulokal Santorini

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur ke Santorini, Yunani, Anda bisa terlebih dahulu mengunjungi Lukulokal Santorini yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Bertemakan seperti Santorini,Yunani, cafe ini memiliki bangunan yang mirip baik dari segi bentuk maupun warna.

Makanan yang disajikan cafe ini cukup untuk di kantong, dari segi rasa pun tidak diragukan lagi. Untuk kamu yang ingin menikmati berbagai macam makanan manis dan menikmati suasana bagaikan Santorini, cafe ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Zhu-zhu Coffee

Zhu-zhu Coffe ini memiliki konsep yang sangat unik, yaitu bangunan yang cukup kecil jika dibandingkan dengan cafe-cafe lain yang berada di Jakarta. Nuansa warna yang digunakan lebih ke soft yang membuat kesan hangat di dalamnya.

Berada di Jalan Tulodong Bawah, Jakarta Selatan membuat cafe ini sangat fleksibel untuk dijangkau bagi warga DKI Jakarta. Jika Anda berkunjung ke cafe tersebut jangan lupa untuk mengabadikan momen, karena tempat yang unik dapat digunakan sebagai spot foto yang Instagramable loh.

Zhu-zhu Cafe

(Foto: Instagram/@zhuzhu.jkt)

Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery salah satu cafe hidden gem yang berada di Jakarta Pusat. Untuk mengunjungi cafe tersebut Anda harus melewati sebuah lorong kecil yang berada di salah satu tempat makan, jadi cafe ini memang benar-benar sulit untuk ditemukan.

Meski tempatnya yang sulit ditemukan dan tidak terlalu luas Giyanti Coffee Roastery sangat homey dan cozy untuk di kunjungi. Kopi yang disajikan oleh cafe ini juga sangat khas, suasana seperti jaman dahulu membuat para pengunjung bernostalgia mengingat kenangannya di masa lampau.

Arborea Cafe

Arborea Cafe ini memiliki konsep yang sangat unik yaitu bertemakan ditengah-tengah hutan, bukan berarti cafe ini berada di belantara hutan yang paling dalam. Cafe ini berada di tengah-tengah hutan kota yang ada di Jakarta Pusat. konsep bangunannya dirancang dengan minimalis, dan suasana di dalamnya enggak kalah cozy.

Anda dapat menikmati Arborea Cafe ini baik di indoor maupun outdoor, sangat cocok dijadikan spot foto-foto instagramable. Menu yang disajikan di tempat ini berupa kopi, berbagai macam menu western, aneka mie, nasi goreng, dan makanan ringan lainnya.

Tuttonero Coffee And Eat

Tuttonero Coffee And Eat ini berada di Jalan. Panjang No.16, RW.11, Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. Banyak orang berdatangan ke cafe ini untuk hangout bersama teman. Tempat yang cozy membuat betah akan berlama-lama.

Untuk menu di Tuttonero Coffee And Eat ini yaitu, chicken sesame salad, burger cheese roll, pulled chicken burger, katsu, waffle, greentea dan berbagai macam lainnya. Untuk harga tidak perlu khawatir, karena cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 hingga Rp100.000 sudah dapat menikmati hidangan tersebut.

HaloNiko! Mini

Jika Anda ingin merasakan sensasi makan di ruang terbuka, suasana yang sejuk dan terdapat kolam renang di dalamnya Anda dapat mengunjungi HaloNiko! Mini ini di Jakarta Selatan.

HaloNiko! Mini

(Foto: Instagram/@warunghaloniko)

Ada dua ruangan yang dapat Anda gunakan yaitu outdoor dan indoor, tidak perlu merasa khawatir kepanasan jika berada di outdoor karena terdapat banyak pepohonan di sekitarnya. Untuk harga makan dan minum disini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp20.000.

Cafe Hakuna Matata

Cafe Hakuna Matata ini menjadi salah satu cafe hidden gem yang berada di Jakarta Timur. Untuk konsep yang dirancang Cafe Hakuna Matata menggunakan warna coklat soft yang membuat tempat ini menjadi lebih aesthetic.

Untuk harga menu makanan di Cafe Hakuna Matata ini sangat terjangkau mulai dari Rp10.000 hingga Rp80.000. Menu yang disajikan yaitu makanan ala nusantara dan western. Dan banyak berbagai menu dessert favorite seperti es teler, waffle, toast dan berbagai menu dessert lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini