Share

9 Fakta Unik Segitiga Bermuda, Kawasan Penuh Misteri di Bumi!

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 406 2676712 9-fakta-unik-segitiga-bermuda-kawasan-penuh-misteri-di-bumi-FVE4heWsMl.jpg Ilustrasi Segitiga Bermuda (Tech Explorist)

ADA 9 fakta unik terkait Segitiga Bermuda atau Bermuda Triangle. Kawasan di Samudera Atlantik Utara ini memang jadi tempat paling misterius di dunia. Ada banyak misteri yang belum terpecahkan.

Ada begitu banyak peristiwa aneh terjadi di Segitiga Bermuda. Ada Sejumlah pesawat maupun kapal hilang secara misterius saat melintasi perairan tersebut.

Berikut 9 fakta menarik Segitiga Bermuda :

1. Kapal dan Pesawat yang Hilang

Berdasarkan informasi dari Pusat Prediksi Kelautan dan Atmosfer Nasional hilangnya kapal dan pesawta terbnag dikaitkan dengan arus Gulf Stream. Gelombang tinggi dari Gulf Stream dapat membalikan kapal dan persawta terbnag yang sedang mengudara.

 BACA JUGA:7 Wilayah Paling Misterius di Bumi, Nomor 3 Banyak Telan Korban

2. Keanehannya Sejak Masa Christopher Columbus

Misteri tentang segitiga bermuda sudah ada sejak tahun 1492 ketika Columbus sengatan mengarungi laut untuk mencari dunia baru. Columbus mengatakan ketika itu ia melihat bola api jatuh ke laut.

3. Tersimpan Gas Metana Berbahaya

Pada segitiga bermuda terdapat gas metana dari pembusukan organisme laut. Jika gas metana itu pecah maka akan mengganggu kapal yang berlayar.

 Ilustrasi

4. Lokasi Pasti Segitiga Bermuda

Tidak ada yang mengetahui pasti lokasi segitiga bermuda. Hanya saja banyak ahli berpendapat bahwa segitiga bermuda terletak di antara Puerto Riko, dan Florida, Amerika Serikat.

 BACA JUGA:Pilot Ungkap Keangkeran Segitiga Bermuda, Perjalanan Kilat hingga Alat Navigasi Tak Berfungsi

5. Awal ditemukannya Segitiga Bermuda

Vincent Gaddis adalah orang yang pertama kali mencetuskan nama segitiga bermuda melalui tulisannya di majalah Argosy tahun 1964.

6. Deretan Kasus Segitiga Bermuda

Walau diberi nama pada 1964 sejatinya segitiga bermuda sudah terkenal sejak berabad-abad lalu. Bagaimana tidak, tahun 1918 satu buah kapal USS Cyclops angkatan laut Angkatan Darat yang mengangkut 309 awak hilang begitu saja.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 7. Tidak Menggunakan Kompas

Karena memiliki medan magnet yang kuat, ketika melewati segitiga bermuda kompas kehilangan perannya. Dengan begitu begitu akan menyulitkan penjelajah untuk keluar dari badai segitiga bermuda.

8. Kelomang Air Laut yang Sangat Tinggi

Segitiga bermuda merupakan tempat berbagai jenis badai bertemu bahkan mencapai ketinggian 390 meter. Tentunya menyulitkan perawat dan kapal laut itu selamat.

9. Teori Misterius dari Segitiga Bermuda

Berbagai teori terkenal mengungkap kebenaran dari segitiga bermuda. Teori yang membahas segitiga bermuda adalah teori atlantis yang menyebabkan kapal tenggelam.

Demikian 9 fakta unik Segitiga Bermuda yang menyimpan sisi misterius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini