Share

Kisah Horor Mbak Yayuk, Hantu Mahasiswi Penunggu Kampus UGM

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 406 2678350 kisah-horor-mbak-yayuk-hantu-mahasiswi-penunggu-kampus-ugm-4Id6WwWaQv.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MENELISIK kisah horor Mbak Yayuk yang disebut sebagai hantu penunggu di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Cerita legenda urban hantu Mbak Yayuk sering ditutur dari mulut ke mulut di sekitar UGM. Sosoknya dikabarkan sering muncul di gedung Fakultas Ekonomi.

Konon hantu mbak Yayuk muncul berkaitan dengan tugas akhir mahasiswa sarjana atau skripsi. Kabarnya, mbak Yayuk adalah mahasiswa angkatan lama yang mendapatkan penolakan judul skripsi oleh pembimbingnya. Sosoknya pun diceritakan sebagai mahasiswa yang rajin.

Mungkin lantaran penolakan tersebut memunculkan rasa sedih, marah dan kekecewaan yang mendalam. Sayangnya, untuk menghilangkan rasa sedihnya itu mbak Yayuk justru mengambil langkah pendek dengan cara bunuh diri.

Tak ada yang tahu di mana, kapan dan dengan cara apa sosok itu mengakhiri hidup. Yang pasti, cerita tersebut dipercaya sebagai alasan mengapa sosoknya masih ada di fakultasnya.

Menurut beberapa sumber, Mbak Yayuk kerap kali muncul di sekitar koridor lantai tiga gedung fakultas Ekonomi. Sosoknya tak menyeramkan, hanya seperti mahasiswi biasa, namun dengan gaya penampilan yang lawas.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Banyak mahasiswa kampus kenamaan itu yang menceritakan pengalamannya bertemu dengan sosok Mbak Yayuk. Bahkan, sosoknya sering tertangkap kamera CCTV yang ada di sekitar kampus.

Ilustrasi

Itulah kisah horor mbak Yayuk hantu penunggu kampus terkemuka di Yogyakarta yang terkenal. Tak heran cerita horor satu ini menjadi urban legend bagi mahasiswa UGM maupun sekitarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini