Share

Simak Alasan Kenapa 4 Negara Ini Dianggap Paling Kasihan di Dunia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 408 2678336 simak-alasan-kenapa-4-negara-ini-dianggap-paling-kasihan-di-dunia-xyHYwwBnL6.JPG Warga Mongolia (Foto: Bankhar.org)

ADA 4 negara dianggap paling kasihan di dunia karena masalah yang dihadapinya. Sebuah bangsa yang ingin memiliki sebuah negara tentu harus memenuhi beberapa syarat yang berlaku.

Seperti memiliki wilayah tertorial sendiri, memiliki rakyat, serta mampu berdiri secara independen. Negara-negara yang telah berdiri tentu memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah menyejahterakan rakyatnya dan menjadi negara yang makmur.

Namun, ada beberapa negara di dunia yang justru dianggap kasihan karena beberapa alasan.

Nah, berikut 4 negara paling kasihan di dunia.

 BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Terbaik Curacao, Pesonanya bak Kepingan Surga!

1. Korea Selatan

Meski terdengar aneh, namun negara yang menjadi sarang Kpop ini adalah salah satu negara yang dianggap kasihan di dunia. Alasannya adalah karena secara geografis negara Korea Selatan berbatasan dengan negara musuh.

Di bagian utara berhadapan dengan Korea Utara yang merupakan musuh abdi, sementara di bagian timur ada Jepang yang sejak dulu dianggap sebagai musuh perdagangan dan memiliki sejarah yang kelam di masa lalu.

 

Tak hanya itu, Korea Selatan juga berada di antara dua negara besar, yaitu Cina dan Rusia, yang sewaktu-waktu bisa merebut kekuasaan Korea Selatan. Namun karena hal inilah Korea Selatan berusaha menjadi negara maju dan meningkatkan kualitas SDM nya.

 BACA JUGA:10 Destinasi Terbaik Melihat Bintang di Negeri Paman Sam, Indahnya Kebangetan!

2. Mongolia

Dulunya, Mongolia adalah negara yang besar dan makmur. Bahkan negara ini berhasil menguasai sepertiga dunia. Sayangnya, kondisinya justru kini berbalik.

Secara geografis, Mongolia berada di antara Cina dan Rusia, serta dikelilingi oleh gurun pasir. Iklim di sini dingin dengan tanah yang kering. Karena inilah, Mongolia sulit untuk menemukan sumber air bersih untuk para penduduknya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 3. Nepal

Luas negara Nepal hanya 147 km persegi dan terapit oleh China dan India. Tak hanya itu saja, negara ini rupanya terletak di atas gunung sehingga tak memiliki lautan sebagai jalur perdagangan.

Untuk itu, dalam hal ekspor maupun impor, Nepal harus meminta kedua negara tetangga untuk memberinya akses.

4. Niger

Sebuah negara yang berdiri di Benua Afrika yang satu ini memiliki 80 persen wilayah berupa gurun pasir. Niger tepatnya terletak di tengah Gurun Sahara. Sehingga tanah yang ada disini merupakan tanah tandus yang tidak bisa ditanami kebutuhan pokok.

 Ilustrasi

Tanah yang bisa ditanami tak seberapa luas sehingga tidak mencukupi kebutuhan para rakyatnya. Padahal, Niger merupakan salah satu negara dengan jumlah kelahiran tertinggi di dunia.

Demikian 4 negara paling kasihan di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini