Share

3 Kode Rahasia Pramugari saat Penerbangan, Yuk Kenali agar Tak Salah Paham

Andini Putri Nurazizah, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 406 2679504 3-kode-rahasia-pramugari-saat-penerbangan-yuk-kenali-agar-tak-salah-paham-eKdcmGGSmL.JPG Ilustrasi (Foto: Pinterest)

SALAH satu cara cepat jika kita ingin melancong ke negara lain adalah menggunakan pesawat terbang. Nah buat kamu yang sering menaiki pesawat, pasti sering ya mendengar suara pramugari atau pramugara melalui mikrofon kabin pesawat.

Biasanya seorang pramugari atau pramugara akan memberikan pelayanan terbaik jika salah satu penumpang membutuhkannya.

Di setiap tempat duduk penumpang akan ada tombol yang disediakan jika kita ingin membutuhkan sesuatu, seperti meminta minum atau selimut.

Tapi jangan terlalu sering ya menekan tombol tersebut, karena ada istilah-istilah rahasia lho yang digunakan oleh para pramugari atau pramugara. Istilah tersebut bisa berarti baik atau kurang baik.

Infografis Pramugari

Salah satu pramugari untuk sebuah maskapai penerbangan di Inggris, menceritakan pengalamannya selama bertugas melayani penumpang. Ia membeberkan istilah-istilah rahasia kepada para penumpangnya. Wah apa saja, yuk cari tahu!

BOB (Best on Board)

Sesuai dengan namanya 'Best on Board', atau yang terbaik di pesawat, jika kamu mendengar nomor kursimu disebutkan dan ada kata BOB di dalamnya, berarti kamu adalah yang terbaik di pesawat tersebut. Hal tersebut akan kamu dapatkan jika kamu menaati dan menuruti setiap arahan dari mereka ya.

Cheerio

Cara lain untuk mengetahui apakah pramugari atau pramugara menyukai kamu adalah, jika saat kamu turun dari pesawat, biasaya mereka akan mengucapkan 'selamat tinggal', tapi jika kamu mendapatkan kata 'cheerio' artinya mereka akan dengan senang hati menerima kamu lagi lho.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Philip

Nah untuk kata ini kamu harus hindari ya. Philip berasal dari kata 'plip' yang kepanjangannya 'Passenger I’d Like to Punch' , kalau diartikan menjadi penumpang yang ingin saya pukul.

Wah agak serem ya, salah satu cara supaya kamu tidak dicap sebagai Philip adalah dengan tidak menekan tombol panggilan terlalu sering ya, karena hal tersebut sangat tidak disukai bagi pramugari maupun pramugara.

Infografis Pramugari

Nah jadi makin tahu kan istilah-istilah yang dipakai oleh pramugari atau pramugara tersebut. Tapi ada baiknya kita sebagai penumpang harus selalu mengikuti dan menaati setiap perintah yang diberikan ya, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini