Share

Ngeri! 5 Pulau Paling Mematikan di Dunia, Nekat Datang Nyawa Bisa Melayang

Cita Zenitha, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 408 2679855 ngeri-5-pulau-paling-mematikan-di-dunia-nekat-datang-nyawa-bisa-melayang-HZO4z0ozvV.jpg Buaya di Pulau Ramree, Myanmar (Shutterstock)

ADA 5 pulau dianggap paling berbahaya di dunia. Mungkin Anda pernah menonton film penjelajahan pulau menyeramkan yang didalamnya terdapat monster tak terduga. Ternyata kisah seperti di film tersebut ada juga di dunia nyata.

Ya, beberapa pulau di muka bumi ini dinobatkan paling berbahaya bagi keselamatan orang yang mengunjunginya. Bahkan ada pelancong yang berkunjung ke pulau tersebut tak pernah kembali.

Berikut 5 pulau paling berbahaya di dunia :

 BACA JUGA:7 Pulau Menarik dan Cantik di Papua, Wajib Datang meski Hanya Sekali Seumur Hidup

1. Pulau Sentinel Utara

Pulau Sentinel Utara menjadi pulau berbahaya untuk dikunjungi. Pulau yang berada di Kepulauan Andaman, Samudra Hindia ini mengisolasi diri dari dunia luar. Orang-orang dari negara ini sama sekali tidak menerima peradaban dan akan bersifat sangat agresif jika ada kapal yang mendekat ke pulau mereka.

Bahkan ketika tsunami terjadi pada tahun 2004, beberapa relawan ingin menolong penduduk di pulau tersebut tapi sayangnya helikopter yang mereka tumpangi dilempari panah.

 

2. Pulau Poveglia

Pulau di Italia Utara ini disebutkan sebagai pulau berhantu yang terlarang untuk dikunjungi. Berdasarkan sejarah, pulau ini ribuan tahun lalu digunakan sebagai penampungan untuk orang-orang yang terkenal wabah maut hitam lalu meninggal di pulau itu.

Selain itu Pulau Poveglia juga sempat dijadikan sebagai rumah sakit jiwa dan berbagai eksperimen gila.

3. Pulau Ramree

Pulau Ramree yang berlokasi di Myanmar menjadi pulau yang dihuni buaya air asin. Hingga saat ini belum diketahui ada berapa buaya yang menghuni pulau tersebut. Namun diperkirakan rata-rata buaya memiliki ukuran sekitar 7 meter dan berat mencapai 900 kilogram. Berani kunjungi pulau ini?

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Pulau Coiba

Amerika Tengah memiliki pulau paling menyeramkan yang sebaiknya tidak untuk dikunjungi. Pulau tersebut bernama Pulau Coiba yang dahulu kala digunakan sebgai penjara dan tempat eksekusi paling kejam. Berbagai penyiksaan kejam beberapa dekade sudah terjadi di pulau tersebut.

 Ilustrasi

5. Pulau Grignard

Pulau Gruinard merupakan salah satu pulau yang ada di Skotlandia. Dulunya pulau ini digunakan sebagai uji coba bakteri anthrax yang digunakan sebagai senjata Perang Dunia II kala itu. Kemudian pulau ini terkontaminasi bakteri anthrax dan tidak perna dihuni hingga kini.

Nah, itulah 5 pulau paling berbahaya di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini