Share

Dear Mom, Simak Tips Liburan Hemat Bareng Sang Buah Hati Auto Bikin Happy

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 549 2679539 dear-mom-simak-tips-liburan-hemat-bareng-sang-buah-hati-auto-bikin-happy-dJVbJbeMzb.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MERENCANAKAN sebuah liburan tentunya menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terkasih dengan penuh rasa kasih sayang.

Liburan adalah 2 faktor yang dapat menguntungkan dan merugikan, terkadang dengan liburan kita dapat melepaskan beban kegiatan, akan tetapi liburan juga membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Melansir The Sun, saat merencanakan liburan untuk seluruh keluarga, mungkin sulit untuk membuat liburan Anda tetap hemat. Seorang ibu menjelaskan bagaimana dia bisa tetap terjangkau saat memesan akomodasinya, manakala berlibur bersama sang buah hati.

Pemerhati perjalanan yang bermitra dengan Verdant Leisure, Jenna Carr mengungkap kunci traveling yang efektif menekan biaya yakni sebagai berikut;

Cari hiburan murah untuk anak-anak

Pikirkan destinasi yang memiliki banyak aktivitas gratis, baik itu pantai tempat Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda atau area dengan jalan yang indah.

Infografis Tips Traveling Aman

Memilih lokasi hiburan di tempat, Anda dapat menggabungkan berbagai hal dengan biaya bahan bakar yang lebih rendah.

"Saya selalu memeriksa di mana taman dan taman bermain terdekat karena itu cara yang murah dan menyenangkan untuk menghibur anak yang pemarah," ucap Jenna.

"Sebagian besar taman nasional dan suaka margasatwa bebas untuk dikunjungi, sementara yang lain memerlukan keanggotaan, tetapi anak-anak biasanya masuk secara gratis," paparnya lagi.

Museum dan atraksi juga memainkan peran besar dalam liburan Jenna bersama anaknya, karena momen itu sangat menyenangkan untuk dimanfaatkan menyerap ilmu seputar sejarah dan budaya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Berbelanja dan berkemas dengan cerdas

Tips lain lanjut Jenna ialah mencoba membawa barang bawaan sebanyak mungkin namun tak seperti saat Anda bepergian ke luar negeri.

“Hal hebat tentang tinggal di sini adalah tidak ada batasan berat bagasi, cairan, atau ukuran tas. Pastikan Anda memiliki semua kosmetik yang Anda butuhkan sebelum bepergian, dan jika Anda belum memiliki apa yang Anda butuhkan, belilah yang terbaik," tuturnya.

“Mungkin tidak selalu ada toko murah di tempat tujuan Anda, dan Anda mungkin akan membayar lebih dari yang Anda harapkan untuk membeli barang-barang berguna di toko atau supermarket kelas atas”, sambung Jenna.

Infografis Kebiasaan Buruk Traveling

"Berkemas dengan cerdas dan menyimpan barang-barang penting berarti, misalnya, jika Anda ingin memberi makan keluarga Anda saat Anda pergi, Anda dapat melakukannya tanpa menguras dompet Anda," kata dia.

Jenna belum lama ini membeberkan bahwa dirinya hanya menghabiskan uang sekitar Rp2.295.555 untuk berlibur ke Pantai Magaluf, Mallorca, Spanyol termasuk hotel dan penerbangan. Penerbangan Ryanair dari East Midlands seharga Rp310.000 dan hotel seharga Rp615.000 semalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini