Share

Wuihh... Kapal Pesiar Prancis Bawa 201 Turis Sambangi Bumi Cenderawasih

Antara, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 406 2680357 wuihh-kapal-pesiar-prancis-bawa-201-turis-sambangi-bumi-cenderawasih-Hr38qIPRDJ.JPG Kapal pesiar Prancis bersandar di Pelabuhan Jayapura, Papua (Foto: ANTARA/Evarukdijati)

SEBANYAK 201 wisatawan mancanegara tiba di Pelabuhan Jayapura, Papua pada Selasa, 4 Oktober 2022 menggunakan kapal pesiar Le Soleal berbendera Prancis. KM Le Soleal yang berbendera Prancis bersandar di Pelabuhan Jayapura sekitar 7 jam.

Kepala PT (Persero) Pelni Jayapura, Wendy R Imkotta mengatakan, kapal pesiar berbendera Prancis itu tiba sekitar pukul 06.45 WIT.

Sebelumnya kapal yang membawa wisatawan asal Prancis dan Inggris itu berlayar dari Nabire.

Para wisman tersebut selama berada di Jayapura bakal mengunjungi kawasan Kalkote dan Asei yang berada sekitar Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Seusai berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di sekitar Kabupaten Jayapura, para wisatawan kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan ke Wewak Papua Nugini," kata Wendy.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia berharap kedatangan kapal berbendera Prancis akan membuat makin banyak kapal pesiar yang masuk ke Pelabuhan Jayapura.

"Mudah-mudahan makin banyak kapal pesiar yang membawa wisatawan masuk ke Jayapura setelah sempat terhenti akibat merebaknya kasus Covid-19," ucap Wendy.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini