Share

10 Sumpah Laknat Paling Populer di Dunia, Kisahnya Bikin Merinding!

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 406 2680419 10-sumpah-laknat-paling-populer-di-dunia-kisahnya-bikin-merinding-nZEwE1ugwW.JPG Mumi manusia es yang ditemukan di Pegunungan Alpen (History.co.uk)

ADA 10 kisah kutukan atau laknat paling terkenal dan populer di dunia. Kutukan kerap dikaitkan dengan kisah-kisah di masa lalu dengan bumbu-bumbu mistisnya.

Hingga saat ini, terdapat berbagai macam kutukan yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Meski zaman sudah modern, namun tak sedikit yang masih mempercayai kisah-kisah kutukan paling terkenal ini.

Nah, berikut 10 kutukan paling populer yang ceritanya mendunia :

 BACA JUGA:Kisah Horor Mbak Yayuk, Hantu Mahasiswi Penunggu Kampus UGM

1. Kutukan dari lukisan “The Crying Boy”

Sebuah lukisan seorang bocah laki-laki tengah menangis dipercaya memiliki sebuah kutukan. Lukisan “The Crying Boy” ini berasal dari Inggris dan dilukis oleh Bruni Amadio di tahun 1950an.

“The Crying Boy” diduga memiliki andil yang besar dalam terjadinya sejumlah kebakaran pada gedung-gedung yang memajang lukisan ini. Anehnya, lukisan tersebut tak tersentuh api sedikit pun. Rumor tersebut bahkan termuat dalam majalah The Sun tahun 1985 silam.

2. Kutukan Billy Goat

Seorang pria bernama William “Billy Goat” Sianis pada 1945 dilaporkan karena membawa kambing peliharaannya ke lapangan Wrigley Chicago untuk menonton Chicago Cubs lawan Detroit Tigers.

Tak terima dengan hal tersebut, Billy Goat kemudian mengutuk Chicago Cubs dengan mengatakan klub tersebut tidak akan pernah memenanglan permainan World Series lagi. Kutukan tersebut dipercayai selama bertahun-tahun dan baru terpatahkan pada 2016.

 

3. Kutukan Kursi Busby

Kisah lama menceritakan mengenai legenda ini. Konon, siapa pun yang duduk di kuris malas milik Busby ini akan segera meninggal dunia.

Kisah tersebut bermula pada tahun 1702 saat seorang pria bernama Thomas Busby menikahi seorang wanita cantik bernama Elizabeth Auty. Sayangnya, pernikahan tersebut ditentang oleh ayah Auty.

Menurut sang ayah, Auty bisa mendapatkan lelaki yang lebih dari Busby. Karena tidak terima dengan perkataan ayah mertuanya, terlebih saat itu sang ayah menduduki kursi favoritnya, Busby kemudian memukul ayah mertuanya hingga tewas.

Atas tindakan tersebut, Busby ditangkap. Sebelum menjalani ekseskusinya, Busby mengatakan siapapun yang duduk di kuris itu akan segera mati. Hal tersebut dipercayai banyak orang karena rentetan kejadian yang berkaitan dengan kursi Busby.

 BACA JUGA:Horor! Kisah Misteri Pocong Culi yang Kengeriannya Pernah Hebohkan Warga Yogyakarta

4. Kutukan Rasputin

Seorang pemimpin sekte bernama Rasputin pernah masuk ke istana Romanov. Kehadirannya bertujuan untuk membantu kesembuhan pangeran Alexis, si pewaris tahta.

Sayangnya, banyak bangsawan yang tidak suka pada Rasputin. Para bangsawan berusaha menyingkirkan Rasputin hingga akhirnya meninggal dunia.

Konon, sebelum kematiannya, Rasputin mengutuk para bangsawan akan segera mati dalam waktu satu tahun. Benar saja, tak kurang dari setahun, keluarga Romanov dibantai secara brutal.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 5. Kutukan Keluarga Kennedy

Kutukan ini mungkin sudah sangat populer. Dimana seluruh keluarga Kennedy, termasuk presiden Amerika Serikat ke 35, John F Kennedy, meninggal dunia secara tragis. Termasuk saudara,anak, dan istrinya.

Ada yang meninggal karena kecelakaan pesawat, kecelakaan mobil, hingga overdosis obat-obatan.

6. Kutukan Tippecanoe

Masyarakat Amerika Serikat mungkin sudah tidak asing dengan kutukan yang satu ini. Kabarnya, kutukan tippercanoe atau kutukan tecumseh menjadi penjelas dari apa yang terjadi pada 1840-1960 dimana setiap presiden AS yang berkuasa akan meninggal setiap 20 tahun.

Konon kutukan tersebut terjadi saat pemimpin asli penduduk Amerika, Tecumseh, dikalahkan oleh pasukan William Henry Horrison pada pertempuran tippercanoe. Sejumlah mantan presiden Amerika Serikat telah menjadi korban dari kutukan ini.

 Ilustrasi

7. Kutukan Perhiasaaan Hope Diamond

Perhiasaan yang terbuat dari berlian 112 karat ini kabarnya ditemukan di India. Sebelumnya, perhiasan ini diduga dicuri dari kepala dewa di tahun 1600an. Mengetahui hal tersebut, para pendeta di kuil memberikan kutukan pada perhiasaan tersebut.

Konon, siapa saja yang memakai perhiasaan tersebut akan berakhir dengan tragis. Klaim mengenai kutukan tersebut tersebar begitu cepat melalui koran dan toko perhiasaan.

8. Kutukan Makan Raja Polandia

Sekelompok arkeolog pada 1973 membuka makan Raja Polandia yang telah berkuasa pada abad ke 15. Dalam acara pembukaan tersebut, sejumlah meda Eropa mengabarkan jika ada beberapa peneliti yang bercanda mengani kutukan makam jika dibuka.

Benar saja, tak lama setelah itu, beberapa peneliti ditemukan tewas dan diduga karena kutukan raja Polandia. Namun, beberapa ahli mengatakan ditemukannya jamur yang mematikan jika dihirup. Konon jamur ini menjadi penyebab para peneliti tewas.

9. Kutukan Mumi Manusia Es

Mumi es yang diperkirakan berusia 5.000 tahun lebih ini ditemukan di pegunungan Alpen pada 1991. Sejumlah pendaki yang menemukan mumi ini dikabarkan tewas dalam kurun waktu 13 tahun.

10. Kutukan Mumi Raja Tut

 

Sebuah makam milik firaun Mesir, Tutankhamun atau Raja Tut, yang berkuasa di abad ke 14 SM dibuka oleh peneliti pada 1923. Kabarnya, setelah makam dibuka, beberapa orang yang terkait pembukaan makam Raja Tut meninggal dunia.

Demikian informasi mengenai 10 kutukan paling terkenal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini