Share

Misteri Nure Onna, Wanita Pengisap Darah yang Berwujud Ular Laut

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 406 2680570 misteri-nure-onna-wanita-pengisap-darah-yang-berwujud-ular-laut-qe6mIYo1x9.JPG Ilustrasi Nure Onna, hantu ular Jepang (Anime Characters Fight)

MENGULAS legenda Nure Onna, wanita ular asal Jepang. Dia digambarkan sebagai sosok hantu pengisap darah yang kepalanya manusia dan tubuhnya berbentuk ular laut. Dia sering bergentayangan di Pantai Pulau Kyush. Namun, ada juga yang menceritakan kemunculannya di utara Prefektur Niigata dan timur Prefektur Fukushima.

Nure Onna artinya adalah ‘wanita basah’. Hal ini merujuk pada penampilan Nure Onna yang kerap terlihat basah kuyup karena mendiami sungai atau pantai.

 BACA JUGA:Kisah Horor Mbak Yayuk, Hantu Mahasiswi Penunggu Kampus UGM

Konon, Nure Onna memiliki dua versi, yaitu Nure Onna tanpa lengan dengan tubuh seperti ular laut raksasa namun berkepala wanita. Sedangkan satunya lagi Nure Onna dengan lengan seperti manusia dan kepala wanita.

 Ilustrasi

Kedua versi Nure Onna digambarkan memiliki wajah yang mengerikan. Matanya seperti mata ular, memiliki taring yang tajam, tubuh bersisik, lidah yang bercabang, dan rambut hitam panjang yang indah.

 BACA JUGA:Misteri Langsuir, Hantu Cantik Pengisap Darah yang Melegenda di Negeri Jiran

Hantu yang menyerupai ular berkepala manusia ini dipercaya memiliki kekuatan fisik yang lebih kuat daripada manusia. Namun, alih-alih menggunakan kekuatan fisiknya untuk menumbangkan korban, Nure Onna justru lebih menyukai menipu daya korbannya.

Nure Onna dikabarkan kerap muncul di dekat air (pantai atau sungai). Dia akan menipu korban dengan menyamar sebagai seorang perempuan yang tengah kelelahan sembari menggendong bayi. Ia juga akan berteriak minta tolong untuk menarik perhatian korban.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Setelah korban mendekat, baik itu nelayan, pelaut, atau siapa pun yang ada di dekat air, Nure Onna akan memohon kepada mereka untuk menggondong bayinya sebentar agar ia bisa beristirahat. Ketika bayi tersebut berpindah pada korban, bayi akan berubah menjadi seberat batu dan menyebabkan korban tidak berkutik.

Pada saat itulah, Nure Onna akan beraksi menyerang korban. Hantu tersebut akan menghisap darah korban dengan lidahnya.

 

Nure Onna kabarnya tidak beraksi sendiri. Ia kerap bekerja sama dengan Ushi Oni, siluman bertubuh laba-laba berkepala kerbau.

Demikian kisah mengenai legenda Nure Onna, wanita ular asal Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini