Share

5 Tempat Paling Angker di Amerika, Hobi Berburu Hantu Silakan Datang!

Dita Mawanda, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 408 2680273 5-tempat-paling-angker-di-amerika-hobi-berburu-hantu-silakan-datang-cFGtOM2Mxw.JPG The Crescent Hotel, Arkansas, AS (Foto: Instagram/@brennabadenna)

HOROR, satu kata yang mungkin terlintas di pikiran Anda adalah hal mistis dan menyeramkan. Anda sejak kecil mugkin sering mendengar cerita-cerita horor, seperti rumah yang sudah lama terbengkalai, jalanan sepi dengan pohon lebat di sisi jalan, hingga rumah sakit lama tak berpenghuni.

Atau mungkin, Anda pernah merasakan hal-hal yang di luar nalar ketika datang ke suatu tempat yang menjadi surgawi para hantu?

Ya, tidak jauh berbeda dengan Indonesia di negara lain salah satunya Amerika Serikat memiliki beberapa tempat seram dan hotel berhantu.

Tempat-tempat yang menyeramkan tersebut justru menjadi tujuan wisata Oktober yang perlu masuk ke daftar destinasi horor Anda jika pergi ke Amerika Serikat. Berikut deretan tempat tempat menakutkan yang menambah pengalaman mistis Anda.

1. The Crescent Hotel, Arkansas

Hotel ini dikenal dengan 'Hotel Paling Berhantu di Amerika', Hotel Crescent yang indah di Eureka Springs memiliki lebih dari beberapa kerangka yang ada di sepanjang lorong.

Selama Anda di hotel ini, Anda bisa bergabung dengan tur malam untuk mendengar semua tamu yang check-out tetapi tidak pernah datang secara fisik. Apakah Anda siap mendengarkan hal-hal mistis yang akan membuat bulu kuduk merinding?

Infografis Tempat Paling Misterius di Dunia

2. Kennicott Ghost Town, Alaska

Tempat destinasi wisata horor kedua yang merupakan tempat terjadinya demam emas di tahun lalu. Tempat mistis ini terletak di luas Wrangell-St. Taman Nasional Elias bekas kiblat pertambangan tembaga.

Keramaian pusat pertambangan emas, kini berubah menjadi kota hantu yang akan membuat Anda merinding dan bahkan bertemu dengan makhluk tak kasat mata di rel yang ditinggalkan, atau melihat batu nisan muncul dan menghilang di sisi jalan.

3. Trans-Allegheny Lunatic Asylum, West Virginia

Rumah sakit dengan arsitektur gothic mengesankan, nyatanya tempat yang mengerikan di dalam. Bagaimana tidak, konon para pasien yang dikirim ke sini dengan kondisi psikologis parah dan sempat mengalami kepadatan penduduk.

Tak berhenti sampai di sana, kondisi kehidupan setiap pasien juga menyedihkan serta dikatakan jika banyak jeritan mereka masih bisa terdengar hingga sekarang. Mungkin Anda penasaran dengan sensainya, Anda bisa berkujung untuk mengikuti tur fasilitas dan mendengar beberapa kisah mistis terdahulu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. The Marshall House Hotel, Savannah

Tempat horor selanjutnya, hotel bersejarah di Savannah yang cukup indah ini dipakai untuk rumah sakit selama Perang Saudara dan sepanjang epidemi demam kuning.

Diketahui, masih banyak pasien tak kasat mata dalam kondisi pemulihan di sepanjang koridor. Terdengar langkah kaki anak-anak di lorong-lorong, ditambah pula kejadian aneh di keran dan pancuran.

5. Seven Sisters Road, Nebraska

Pada awal 1900-an, legenda menceritakan tujuh saudara perempuan digantung di tujuh bukit di Jalan L Street di peta oleh saudara laki-laki mereka yang jahat (atau ayah, tergantung siapa yang menceritakan kisah ini) di dekat Kota Nebraska.

The Marshall House Hotel

(Foto: Instagram/@themarshallhouse)

Beberapa fakta masih menjadi perdebatan, jika Anda menyusuri jalan ini pada malam hari selama bulan Oktober, akan membuat bulu kuduk berdiri di belakang leher Anda.

Berbagai tempat-tempat horor yang sekiranya Anda perlu tahu dan kunjungi jika Anda pergi ke Amerika Serikat, apalagi Anda menyukai hal-hal berbau mistis tentu tempat tersebut akan sangat menarik perhatian Anda untuk segera berkunjung ke sana.

Tempat-tempat horor tersebut akan menambah pengalaman dan cerita Anda ketika bertemu sesuatu yang tak kasat mata, apakah Anda sudah ada planning untuk berkunjung ke salah satu tempat itu?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini