Share

5 Surga Tersembunyi Penuh Ketenangan di Amerika, Viewnya Sungguh Menakjubkan

Dita Mawanda, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 408 2681173 5-surga-tersembunyi-penuh-ketenangan-di-amerika-viewnya-sungguh-menakjubkan-QwueKmRFKY.jpg Amerika Selatan menawarkan wisata tersembunyi untuk mereka yang mencari pengalaman tempat yang lebih sepi (Foto: FG Trade/Travel Pulse)

PANDEMI COVID-19 membuat banyak traveler lebih suka mencari tempat-tempat wisata yang tersembunyi di alam terbuka agar bisa menikmati pengalaman liburan yang aman dan menghindari kerumunan.

Namun jangan khawatir, keinginan Anda untuk pergi berlibur tetap bisa terpenuhi dengan berkunjung ke suatu destinasi yang menawarkan ketenangan, relaksasi, dan kesenangan dengan social distancing yang cukup, tentunya Anda harus sudah vaksin booster lebih dulu ya.

Walaupun tempat tenang ini bukan di Indonesia, Anda bisa menabung mulai sekarang untuk bisa menikmati waktu liburan dengan tenang di Amerika Selatan.

Negara-negara yang dimaksud, seperti Ekuador, Peru, Brazil, Chili, dan Kolombia mempunyai titik wilayah tersembunyi mulai dari pantai dan gurun hingga hutan rimbun, sungai yang menakjubkan dalam cargar ekologi.

Melansir dari Travel Pulse, berikut beberapa destinasi wisata alam luar biasa untuk Anda yang suka liburan namun, mencari tempat yang jarang dikunjungi wisatawan.

1. Ekuador

Destinasi pertama yang jarang dikenal adalah Cagar Ekologi Mangrove Churute, tempat menakjubkan ini berupa muara yang lebih besar di pantai barat Amerika Selatan. Muara tersebut diberntuk oleh perairan beberapa sungai dataran tinggi dengan air asin Samudra Pasifik.

Selain itu, Anda dapat melihat keanekaragaman hayati karena memiliki banyak spesies satwa liar, walaupun beberapa di antaranya terancam punah.

Ilustrasi

Cagar Alam Churute di Ekuador (Travel Pulse)

Hal yang menarik dari tempat ini, ketika Anda mencoba berjalan di sepanjang trotoar atau denngan karo, hingga tur di jalan setapak dengan menikmati ekosistem paling luar biasa di dunia. Anda bisa mampir ke sini dengan pergi ke kota Guayaquil dan menyewa tur pemandu resmi.

2. Peru

Anda ingin merasakan ketenangan dalam sehari penuh? Oasis Hacachina akan mengabulkannya, tempat air hijau luar biasa yang dikelilingi oleh beberapa pohon palem terletak di Incdistrict.

Tempat yang fantastis, Anda bisa melakukan relaksasi olahraga seperti sandboarding, menjelang matahari tenggelam Anda bisa makan malam romantis, hingga ketika malam tiba Anda dapat menikmati pemandangan hamparan bintang cantik di langit.

 BACA JUGA:10 Destinasi Terbaik Melihat Bintang di Negeri Paman Sam, Indahnya Kebangetan!

Hal seru lainnya, Anda akan diajak tur melewati padang pasir dengan kereta untuk berkeliling daerah di tepi laguna dan menikmati langit sore, serta matahari terbenam yang indah di antara bukit pasir.

Jangan lupakan juga, Anda dapat berkunjung ke kebun anggur Pisco, menyewa perahu dayung, dan berjalan melewati bukit pasir besar di gurun yang begitu indah.

 

3. Brazil

Anda ingin liburan sekaligus bulan madu dengan pasangan? Cobalah mengunjungi Surga Pantai Warisan Dunia UNESCO, Fernando de Noronha Marnie National Park yang terletak di negara bagian Pernambuco.

Area ini hanya mengizinkan sejumlah kecil pengunjungnya, sehingga pas sekali untuk Anda berbulan madu di tempat yang menawan ini. Datang ke sini, Anda langsung dimanjakan dengan pemandangan luar biasa dari pantai Atlantik dan pantai perawan di daerah tesebut.

Ada pula, Gunung Morro do Pico yang mnejadi simbol dikelilingi oleh pantai pasir putih sehingga Anda dapat melihat gugusan pulau yang begiut luas. Serta, gumuk pasir dan spot pantai yang luas dengan ombak luar biasa untuk Anda yang ingin mencoba berselancar di sana.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Chili

Tempat wisata tersembunyi selanjutnya, mungkin akan sulit untuk bisa menikmati pemandangan alam di sana karena hanya wisatawan yang memiliki hak istimewa untuk bisa mencapai titik wisata ini, dikenal sebagai Katedral Marmer.

Objek wisata dengan sejuta keajaiban alam, terletak di Danau General Carrera adalah salah satu yang terbesar di daerah Patagonia.

Jika Anda beruntung, tempat ini menyediakan bebatauan yang memiliki sejumlah warna, mulai dari putih pekat sampai berbagai nuansa biru, hijau, dan kuning di antara banyak lainnya.

Mungkin Anda ingin menikmati lebih tempat ini, Anda harus berkayak melalui gua atau berjalan di sepanjang area untuk menikmati formasi geologi yang terbuat dari mineral, seperti kuarsa dan grafit untuk beberapa nama.

 Ilustrasi

5. Kolombia

Suasana pedesaan dengan padang rumput yang begitu luas masih jarang dikunjungi wisatawan, memiliki berbagai spot luar biasa untuk fotografi, Los Lianos.

Los lianos merupakan dataran tropis luas yang berlokasi di timur Andes dan utara Amazon. Akibat situasi geografis membuat tempat ini memiliki keanekaragam hayati terbesar di lingkungan padang rumput yang sebagian besar terdapat peternakan sapi.

Karena destinasi wisata ini merupakan pedesaan, maka Anda bisa melakukan hal menyenangkan layaknya di desa, seperti menunggang kuda, hiking, berkemah, dan mengamati burung yang berkicauan bebas, serta menikmati hidangan tradisional daerah ini yang dapat Anda cicipi di restoran milik penduduk desa.

Woah, kelima spot area luar biasa untuk berwisata tanpa takut ramainya pengunjung yang datang karena tempat-tempat tersebut masih jarang diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, Anda bisa mencoba datang ke salah satu tempat ini untuk liburan sambil relaksasi tubuh di area penuh ketenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini