Share

Termasuk Bali, Ini 7 Destinasi Wisata Romantis Terbaik di Dunia untuk Dinikmati Bareng Pasangan

Dita Mawanda, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 408 2681233 termasuk-bali-ini-7-destinasi-wisata-romantis-terbaik-di-dunia-untuk-dinikmati-bareng-pasangan-SHOzaohYkw.jpg Hanging Gardens of Bali, resort romantis di Bali (Foto: Hanging Gardens of Bali)

MENGAJAK pasangan Anda untuk menjelajahi tempat-tempat seru di berbagai belahan dunia pasti akan menambah pengalaman romantis.

Perjalanan yang bisa membuat Anda membayangkan bagaimana momen dan sisi pasangan Anda selama diajak melakukan aktivitas liburan, bahkan Anda dan pasangan bisa saling mengenal satu sama lain tanpa sadar dari liburan bersama tersebut.

Mungkin Anda bingung ingin kemana, apalagi banyak tempat-tempat romantis di dalam maupun luar negeri tak kalah indahnya. Anda pasti ingin juga mempertimbangkan komponen liburan romantis paling penting di hidup Anda, mulai dari objek wisata dan aktivitas petualangan hingga suasana intim, dan pemandangan menakjubkan.

Anda dan pasangan tentu memiliki gaya tujuan liburan tersendiri, mungkin liburan pantai, liburan spa dengan suasana alam indah, liburan berkemah, atau liburan yang langsung mendekat dengan alam.


Apapaun jenis perjalanan yang Anda inginkan bersama pasangan, berikut 7 tempat rekomendasi liburan romantis terbaik sebagaimana dilansir dari Travel and Leisure.

1. Bali, Indonesia

Siapa yang tak kenal Bali? Pulau cantik di Indonesia yang banyak direkomendasikan wisatawan mancanegara sebagai surga serbaguna dengan beragam tempat wisata untuk setiap pasangan yang menginginkan liburan romantis.

Jika Anda membayangkan liburan romantis dengan menikmati pemandangan pantai maupun matahari terbit dan tenggelam, ada banyak kumpulan pantai di pulau ini berkisar dari pantai berpasir putih di pantai selatan hingga pasir hitam di pantai utara dan barat.

 

Selain pantai, Anda bisa mencoba melihat pertunjukkan malam set DJ hingga larut pagi, mendaki melalui tanaman hijau subur, hutan monyet, dan sawah.

Anda juga dapat melihat deretan candi, tempat suci bersejarah yang terkenal di Bali. Ketika Anda butuh menyantap makanan yang lezat khas lokal, di pulau ini memiliki banyak tempat wisata kuliner, kemudian kelas yoga, spa, dan kafe yang dipngaruhi Australia.

 BACA JUGA:7 Villa Terbaik di Bali untuk Honeymoon, Nuansa Romantisnya Bikin Cinta Membara!

2. Santorini, Yunani

Jika Anda merupakan pengantin baru yang sedang mencari tempat untuk berbulan madu, Anda bisa berkunjung ke Santorini.

Santorini ialah oasis seperti awan yang menyelimuti para wisatawan dalam fantasi halus. Romansa pulau yang cukup membuat Anda merasakan momen bulan madu sempurna, bagaimana tidak, Anda dan pasangn bisa berjalan-jalan di jalan berbukit lapuk, beberapa dinding putih cerah dan atap biru mengelilingi.

 Ilustrasi

Santorini (The Sun)

Dan hal uniknya adalah penawaran kuris barisan depan hinggga matahari terbenam luar biasa, ketika matahari terbenam, kota menjadi terang dan rumah-rumah, gereja, juga restoran bersinar seperti bintang yang bertebaran di langit.

3. Northern Light Seeking, Norwegia Utara

Anda yang membayangkan perjalanan romantis dengan melihat bintang di langit, Norwegia utara menjadi daerah yang bisa Anda kunjungi.

Wilayah ini mencakup sekitar sepertiga dari Norwegia, dianggap sebagai tujuan utama melihat cahaya utara dari musim gugur hingga pertengahan April, sedangkan dari Mei hingga Juli, matahari masih terlihat larut malam dalam fenomena yang disebut “tengah malam”.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Porto, Portugal

Wilayah dengan nuansa romantis lainnya adalah Porto, kota pedagang tepi laut yang akan membawa Anda bersama pasangan ke masa lalu dengan jalanan yang berbatu, gereja-gereja barok, dan banyaknya bisnis milik keluarga dan pabrik pelabuhan, ekspor paling terkenal di kawasan ini.

Mungkin Anda penyuka anggur, maka Anda wajib datang ke Lembah Duoro terdekat dan Anda akan menemukan kebun anggur tempat anggur telah diproduksi selama 2.000 tahun, mencicipi anggur, membuat dan meminum anggur, serta berpatisipasi dalam beberapa praktik panen anggur.

5. Jackson Hole, Amerika Serikat

Anda dan pasangan mencari tempat liburan dengan nuansa musim dingin? Di Jackson Hole, Negara Bagian Wyoming Anda besama pasangan bisa merasakannya dengan menikmati olahraga musim dinign dalam suasana menakjubkan, tidak jauh dari Taman Nasional Grand Teton.

Jangan lupa untuk memesan penginapan di properti mewah, seperti Amangani atau Four Seasons Resort dan Residences Jackson Hole untuk perjalanan Anda dan pasangan benar-benar romantis.

 Ilustrasi

6. Charleston, Amerika Serikat

Suasana tenang yang mungkin Anda bersama pasangan inginkan layaknya di serial film romantis? Anda bisa mencoba datang ke kota Charleston, Carolina Selatan.

Kota ini bisa dibilang cocok untuk pasangan yang ingin menikmati liburan santai, Anda bisa menyantap makanan lezat di restoran, mengikuti kapal pesiar matahari terbenam di pelabuhan, dan Anda dapat melihat satu atau dua lumba-luba, serta tersedia pantai di dekat kota.

Jika Anda menanyakan akomodasi di kota ini, maka Anda bisa tinggal di Pulau Kiawah, kurang dari satu jam perjalanan dan Anda akan menemukan The Sanctuary, sebuah hotel mewah tepi pantai.

7. New York, Amerika Serikat

Anda dan pasangan tepat jika datang ke kota besar ini, setiap malam adalah kencan malam pada liburan, Anda bisa pergi makan, menikmati pertunjukkan Broadway, dan jika memiliki waktu malam yang panjang bisa juga dengan datang ke beberapa museum terbaik dunia.

Restoran terkenal, suasanan di jalan Central Park bisa Anda coba untuk menikmati pemandangan malam dan suara apel besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini