Share

Pramugari Berbagi Tips Aman Menginap di Hotel, Begini Caranya agar Kamar Tak Gampang Dibobol

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Sabtu 08 Oktober 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 406 2682414 pramugari-berbagi-tips-aman-menginap-di-hotel-begini-caranya-agar-kamar-tak-gampang-dibobol-80YEgEvkzD.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

ADA rasa kekhawatiran bagi sebagian orang ketika berkunjung ke negara lain. Ketakutan bisa kapan saja terjadi selama perjalanan maupun saat menginap di hotel. Namun, ada cara untuk meredakan rasa takut Anda. Seorang pramugari berikut ini memiliki trik untuk mengatasi hal tersebut.

Ia membagikan video di TikTok tentang cara mencegah siapapun memasuki kamar hotel. Dalam unggahan pemilik akun @Cici_inthesky menunjukkan cara mencegah pintu dibuka dengan cara membuat kunci darurat menggunakan gantungan.

Cici menjelaskan bahwa itu dapat mencegah orang masuk, menggunakan kawat untuk menarik pegangan ke bawah atau menggunakan alat untuk membuka keamanan perangkat lain di bagian atas pintu.


Infografis Hotel di Luar Angkasa

Video ini telah dilihat lebih dari satu juta orang, banyak dari mereka menghargai saran tersebut. Tak hanya netizen, seorang karyawan hotel juga memuji taktik tersebut sebagai cara yang 'pintar'.

"Saya bekerja di hotel mewah. Ada beberapa kasus serupa, tetapi ada cara untuk membukanya,” komentar seseorang.

"Taktik sederhana ini masuk akal dan tidak paranoid," sebut netizen lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Awak kabin itu melakukan hal tersebut karena pernah terjadi beberapa hal tidak menyenangkan selama dirinya menginap di hotel.

Ia pun berbagi tips keselamatan dengan tamu hotel baru-baru ini. Dalam sebuah video yang diposting di TikTok, pengguna Lifestyle by Erie menunjukkan apa yang dia lakukan untuk memastikan keamanan setiap kali dia check-in ke kamar hotel.

Berbagai cara dilakukan Erie seperti menopang pintu dengan menggunakan koper, memeriksa lemari dan bawah tempat tidur untuk memastikan tidak ada yang menunggu di kamar, dan mengunci pintu dengan kunci khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini