Share

5 Wisata Terpopuler di Pangalengan Bandung, Spot Terbaik Menikmati Pemandangan Sunrise dan Sunset

Nurul Amanah, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 09 408 2683417 5-wisata-terpopuler-di-pangalengan-bandung-spot-terbaik-menikmati-pemandangan-sunrise-dan-sunset-tDKZ6dp6V9.jpg Perkebunan teh di Pangalengan, Kabupaten Bandung (Foto: Okezone.com)

ADA 5 wisata terpopuler di Pangalengan, kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kelimanya sering menjadi tujuan liburan bagi wisatawan.

Jika menyebut Bandung, mungkin yang terbersit dibenak Anda adalah pesona wisata di kawasan Lembang. Tapi, ada kawasan wisata yang juga dapat memanjakan mata Anda karena pesona alamnya yang ciamik.

Letaknya ada di Kabupaten Bandung, tepatnya di Pangalengan. Anda dapat menemukan curug, perbukitan, perkebunan, hingga danau. Cocok bagi Anda yang ingin menepi sejenak dari kepenatan akibat hiruk pikuk perkotaan.

 BACA JUGA:Catat! Harga Tiket Masuk dan Rute ke Taman Langit Pangalengan Bandung

Mari melihat kawasan wisata Pangalengan yang menyuguhkan pemandangan hijau yang menyegarkan mata Anda, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Taman Langit Pangalengan

Meski masih tergolong baru, kawasan ini cukup diminati karena menawarkan pemandangan kebun teh yang membentang serta panorama sunrise dan sunset yang indah.

Banyak wisatawan yang mengabadikan momen ketika matahari mulai menyembul di ufuk timur dan ketika mulai kembali ke peraduannya.

Mengambil gambar siluet tubuh ketika hari masih gelap menuju pagi, menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

 

2. Situ Cileunca

Yang satu ini ikon yang tak boleh terlewatkan.

Danau buatan seluar 1400 hektar ini merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan saat datang ke lokasi ini.

Salah satu spot paling terkenal di lokasi ini adalah Jembatan Cinta dan sering dijadikan tempat untuk berforo para wisatawan. Jangan lupa nikmati keindahan hamparan perkebunan arbei dan jeruk di sini,ya!

 BACA JUGA:7 Wisata Alam Bandung Paling Eksotis Bikin Rileks Penawar Stres

Jika Anda suka wisata yang memacu adrenalin, Anda bisa coba rafting juga disini.

3. Hutan Pinus Rahong

Pangalengan dikenal dengan suasana yang sejuk dengan panorama alam yang memukau. Dijamin betah jika ingin berlama-lama di sini. Tak hanya itu, pepohonan di daerah resapan air ini dimanfaatkan getahnya dan batang kayunya untuk pembuatan tripleks.

Jika beruntung, Anda bisa melihat-lihat aktivitas petani pinus sambil menikmati keindahan pepohonan.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Pemandian Air Panas Cibolang

Sudah lelah berkeliling di kawasan wisata Pangalengan dan ingin relaksasi? Berendam di Pemandian Air Panas Cibolang bisa menjadi salah satu solusi.

Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan saat menceburkan tubuh di sini. Pasalnya, pemandian air panas ini bersumber dari Gunung Windu yang diketahui mata airnya mengandung belerang dan mineral. Dua kandungan itu dipercaya dapat menyehatkan dan menyembuhkan penyakit kulit, salah satunya rematik.

Pemandian ini lokasinya ada di Desa Wayang Windu, sangat dekat dengan Perkebunan Teh Malabar Pangalengan.

 Ilustrasi

5. Perkebunan Teh Malabar

Sepertinya Anda harus mencoba berbagai pengalaman melihat sunset di beberapa spot. Karena di Pangalengan ini, spot melihat sunrisenya begitu beragam. Kalau ingin merasakan sensasi melihat sunrise di tengah hamparan kebun teh, Anda bisa menemukannya di Perkebunan Teh Malabar.

Selain itu, Anda juga bisa bertemu langsun. dengan para pemetik teh di sini lho! Lagi-lagi, udara yang sejuk membuat Anda betah berlama-lama di sini meski sunrise telah berganti menjadi pagi yang cerah dan matahari mulai menyengat.

Beragam sekali pilihan wisata di Pangalengan, bukan? Kawasan ini bisa masuk daftar perjalanan Anda ketika ingin berlibur nantinya. Jangan lupa untuk memilih waktu yang tepat kalau ingin ke Pangalengan supaya mendapat momen-momen indah yang tak akan terlupakan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini