Share

Wow! Hong Kong Obral 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis demi Gaet Pelancong, Tertarik?

Dita Mawanda, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 406 2683841 wow-hong-kong-obral-500-ribu-tiket-pesawat-gratis-demi-gaet-pelancong-tertarik-exHv6utPfy.JPG Hong Kong (Foto: INstagram/@discoverhongkong)

PANDEMI Covid-19 mulai sedikit menurun, membuat hampir sebagian besar bandara di seluruh dunia mengurangi beberapa pembatasan perjalanan udara.

Hong Kong, sama halnya dengan negara-negara di dunia yang telah mematuhi aturan pembatasan Covid-19, akhirnya membatalkan beberapa pembatasan perjalanan di era pandemi. Demikian dikutip dari Travel Pulse.

Daerah Administrasi Khusus (SAR) menghilangkan persyaratan karantina yang telah lama diterapkan untuk pengunjung internasional, menurunkan pesyaratan pengujian pra-perjalanan dari tes PCR negatif ke tes antigen cepat negatif.

Infografis Negara dengan Paspor Terkuat

Namun, pengunjung tetap wajib mengikuti tes PCR pasca kedatangan pada hari ke-2, ke-4, dan ke-6 kunjungan, juga melakukan tes antigen cepat setiap hari pada minggu pertama setelah kedatangan.

Popularitas kotanya yang menjadi pusat pariwisata dan perjalanan udara utama Asia kini kembali dibuka. Meski tampaknya, maskapai penerbangan masih mengalami kesulitan membangun kembali jadwal penerbangan mereka ke dan dari tempat yang dituju.

Kedatangan para wisatawan asing dalam delapan bulan pertama di tahun 2022, Hong Kong mendata tercatat 184.000 orang. Angka tersebut terlihat menurun dari jumlah pengunjung pra-pandemi SAR sekitar 56 juta kedatangan turis di tahun 2019.

Kini, Hong Kong melakukan gebrakan luar biasa demi menarik pengunjung dari luar negeri seperti sebelum adanya pandemi. Negara itu berencana untuk membagikan 500.000 tiket pesawat senilai 2 miliar dolar Hong Kong atau sekitar Rp3 triliun lebih secara gratis, menurut laporan BBC.

Follow Berita Okezone di Google News

“Otoritas bandara akan menyelesaikan pengaturan dengan perusahaan penerbangan. Setelah pemerintah mengumumkan akan menghapus semua pembatasan Covid-19 untuk wisatawan yang masuk,” ungkap Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong, Dane Cheng.

Infografis Tips Traveling Aman

Cheng melanjutkan, pihaknya akan meluncurkan kampanye iklan untuk tiket pesawat gratis. Adanya tiket gratis yang dibeli, bertujuan mendukung maskapai penerbangan Hong Kong di tengah kemerosotan Covid-19.

Kemudian, otoritas bandara akan mendistribusikannya kepada wisatawan yang masuk dan keluar di tahun 2023. Gimana nih Okezoners, tertarik join?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini