Share

6 Tempat Wisata Muslim Friendly di Korea Selatan, Yuk Jelajahi Bareng Keluarga

Prisca Arianto, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 408 2684286 6-tempat-wisata-muslim-friendly-di-korea-selatan-yuk-jelajahi-bareng-keluarga-AA8ZV5WR4M.JPG Itaewon Grand Mosque (Foto: Instagram/@ndyahh)

TIDAK hanya digemari karena K-pop dan dramanya, namun Korea Selatan juga digemari karena wisata-wisatanya.

Mengutip dari laman tempatwisataunik, sebenarnya terdapat banyak tempat wisata di Korea Selatan yang memiliki daya tarik dan keindahan yang menawan.

Bahkan, kini Korea Selatan semakin mengembangkan wisatanya dengan banyaknya wisata halal yang ada di negara ini.

Beberapa spot wisata di Korea memang sudah banyak yang menggunakan konsep muslim friendly, mengingat wisatawan muslim yang berdatangan ke negara ini terus meningkat setiap tahunnya.

Wisata tersebut dapat dinikmati semua wisatawan dari berbagai kalangan. Tak hanya itu, bahkan sudah banyak pula fasilitas-fasilitas pendukung liburan bagi umat muslim di Korea, seperti tempat ibadah dan restoran halal.

Jika Anda berniat mencari tempat wisata untuk menghabiskan libur bersama keluarga, negeri ginseng bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang bisa Anda kunjungi ya;

1. Nami Island

Berlibur ke Korea Selatan, Anda jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Nami Island. Dapat dikatakan wisata ini merupakan andalan di Korea Selatan.

Karena suasannya yang begitu romantis, tak heran jika Nami Island sering direkomendasikan sebagai tempat bulan madu di Korea yang terbaik.

Nami Island, Korsel

(Foto: Instagram/@namiisland_naminara)

Kepopuleran Nami Island hingga mendunia, tak lain dikarenakan wisata ini pernah muncul dalam salah satu drama Korea berjudul 'Winter Sonata'.

Bahkan wisatawan juga bisa menemukan patung pasangan dalam drama Winter Sonata di pulau ini. Banyak pengunjung yang datang untuk berfoto dengan latar belakang patung fenomenal ini.

Namun yang menarik dari Nami Island lainnya adalah pemandangan yang begitu indah dan menarik. Uniknya pulau Nami ini dihiasi dengan jajaran pohon pinus yang begitu menawan, terutama saat musim semi tiba.

2. Itaewon Grand Mosque

Wisata halal lain yang bisa Anda kunjungi di Korea Selatan adalah Itaewon Grand Mosque. Wajib untuk mengunjungi kawasan wisata yang satu ini, terutama bagi wisatawan muslim.

Masjid ini merupakan, masjid terbesar dan pertama di Kota Seoul. Hingga kini Itaewon Grand Mosque menjadi pusat kegiatan keagamaan warga muslin yang ada di Korea Selatan.

Grand Mosque Itaewon

(Foto: Instagram/@ndyahh)

Tak hanya digunakan sebagai tempat beribadah, namun ada banyak informasi yang didapatkan mengenai napak tilas masuknya agama islam di Korea Selatan.

Kehadiran masjid terbesar ini tentunya menjadi tanda jika Korea Selatan semakin terbuka dan ramah dengan wisatawan muslim yang datang ke negara tersebut.

3. Seoul Tower

Seoul Tower menjadi tempat wisata di Korea Selatan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Dibangun tepat di gunung Namsan dengan ketinggian sekitar 243 mdpl.

Seoul Tower menjadi menara pandang tertinggi yang ada di Korea Selatan dengan ketinggian menara mencapai 236,7 meter.

Tempat ini sangat pas untuk menikmati pemandangan kota Seoul dari atas ketinggian apalagi saat memandangi puncak saat malam tiba.

Anda juga bisa menyaksikan gemerlap lampu kota yang begitu indah dari atas ketinggian. Wisata ini juga mempunyai fasilitas-fasilitas wisata yang cukup lengkap.

Mulai dari cable car yang akan mengantar Anda hingga food court yang menjajakan berbagai street food khas Korea.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Pulau Jeju

Pulau Jeju atau Jeju Island memang salah satu wisata andalan di Korea Selatan. Tak heran jika pulau ini menjadi pulau wisata terbaik dunia.

Bahkan wisata ini terdaftar sebagai salah satu warisan dunia UNESCO. Jeju Island adalah tempat yang sangat cocok bagi wisatawan muslim yang sedang berlibur di Korea.

Di sini Anda bisa menikmati hamparan bunga canola yang bermekaran berwarna kuning terhampar luas. Begitu cantik dan eksotis, seakan menghipnotis mata untuk terus memandangnya.

Untuk masalah makanan tak perlu khawatir. Di Pulau jeju ada banyak sekali makanan halal yang bisa dinikmati wisatawan muslim. Seperti hidangan abalon dan berbagai menu lainnya dengan bahan dasar sari laut.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Jeju adalah saat musim semi tiba. Hal ini karena Pulau Jeju akan dihiasi dengan bunga-bunga yang berwarna warni begitu cantik. Serta cuaca yang sangat bagus sehingga membuat liburan terasa semakin menyenangkan.

Jeju Island, Korsel

(Foto: Instagram/@jejuisland_korea)

5. Gyeongbok Palace

Mungkin masih banyak wisatawan yang belum mengetahui tentang wisata yang satu ini. Spot wisata halal lainnya yang bisa Anda coba ketika mengunjungi Korea Selatan adalah Gyeongbok Palace.

Mengingat Gyeongbok Palace adalah salah satu istana tertua dan terbesar yang ada di Korea Selatan pada masa dinasti Joeseon.

Di wisata ini, pengunjung bisa menjelajah hingga keseluruhan kawasan kerajaan besar ini. Hanya saja perlu diperhatikan ada beberapa tempat yang tidak diperbolehkan untuk dikunjungi wisatawan.

Sehingga perhatikan dengan baik aturan yang disampaikan oleh tour guide.Tak hanya bisa menjelajah kawasan wisata saja, Anda juga bisa mendapatkan beragam informasi penting mengenai sejarah di Korea Selatan serta perkembangan dinasti disana.

Hal menarik yang bisa Anda lakukan adalah mengenakan hanbok (pakaian adat Korea Selatan) sambil berkeliling kawasan Gyeongbok Palace dan berfoto.

Sangat disarankan untuk mengunjungi kawasan ini ketika musim semi tiba. Karena akan banyak sekali bunga-bunga sakura yang cantik dan bermekaran di kawasan tersebut.

6. Jayu Park

Tak hanya jepang yang memiliki pemandangan bunga sakura terindah. Korea Selatan juga memiliki tempat yang menawarkan pemandangan bunga sakura yang bermekaran, salah satunya di Jayu Park.

Terletak di kota Incheon, wisata ini cukup ramai dikunjungi terutama mada saat bunga sakura mulai bersemi. Dulunya tempat ini bernama Mangu Park dan kemudian berubah nama menjadi Seo Park.

Ilustrasi

Di masa penjajahan Jepang, tahun 1957 taman ini kembali berganti nama yaitu Jayu Park. Karena jaraknya yang hanya sekitar 500 meter dari Incheon China Town, membuat banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini.

Anda bisa berjalan-jalan sembari menikmati udaranya yang begitu segar dengan pemandangan pohon-pohon sakura yang begitu memesona. (put)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini