Share

Viral Wanita Ini Pakai Baju Berlapis demi Hindari Biaya Bagasi, Ending-nya Tak Terduga!

Prisca Arianto, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 406 2684809 viral-wanita-ini-pakai-baju-berlapis-demi-hindari-biaya-bagasi-ending-nya-tak-terduga-j37ZlqeOxb.JPG Wanita memakai baju berlapis-lapis demi hindari biaya tambahan bagasi saat check-in (Foto: TikTok/@taylormakesvideos)

SEORANG wanita mengenakan kostum 'gila' yang dikemas dalam kopernya untuk menghindari biaya kelebihan berat badan. Perjuangan itu nyata ketika ia mencoba memenuhi kebutuhan bagasi bandara.

Mengutip laman Indy100, video ini viral setelah TikToker Taylor Watson dengan akun @taylormakesvideos membagikan unggahan yang direkam di depan area pengambilan bagasi Southwest Airlines saat seorang wanita berjuang untuk mencapai batas berat.

Wanita tersebut menarik perhatian ketika dia mulai mengambil kostum ayam dari kopernya untuk dipakai dengan tujuan menurunkan berat koper.

Karena kopernya terlalu berat, menyebabkan ia mengeluarkan pakaian 'konyol' lainnya dengan lapisan berikutnya adalah kostum gorila dan menyebabkan seorang penonton bertanya: 'Kamu serius akan memakai semua itu?”

Ini masih belum berhasil, karena wanita itu kemudian mengeluarkan kostum alpukat. Meskipun memakai beberapa lapis, nyatanya koper tersebut masih kelebihan berat hingga membuat wanita itu mengangkat dan menjatuhkan tangannya karena frustrasi.

Infografis Perilaku Penumpang Pesawat

Gaun tidur merah serta syal, dan sejumlah topi kemudian ditambahkan ke ansambel ekstranya, ketika seorang pejalan kaki terdengar berkata: ”Saya belum pernah melihat yang seperti itu dalam hidup saya,”

Masih belum beruntung, namun dia tetap bertekad sedemikian rupa, sehingga dia mengalihkan perhatian anggota staf bandara sejenak untuk secara diam-diam mengangkat kopernya dengan kakinya agar tampak lebih ringan dan sesuai dengan persyaratan berat.

Meskipun seorang wanita di sebelah mejanya melihat apa yang dia lakukan, dia tidak memerhatikannya dan pada akhirnya wanita itu yang mungkin terkagum pada level ini, karena wanita tersebut berhasil melewati klaim bagasi tanpa membayar biaya tambahan sepeser pun.

Wanita tersebut kemudian berjalan tertatih-tatih dalam berbagai kostum untuk melanjutkan perjalanannya ke tahap selanjutnya.

“Bayangkan akan melalui keamanan setelahnya”, tulis keterangan video dengan beberapa emoji tertawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam hal berat bagasi dan biaya tambahan, Southwest Airlines menetapkan aturan di websitenya:

Southwest akan menerima dua tas pertama yang diperiksa secara gratis asalkan tas tidak melebihi 50 pon dan 62 inci (L+W+H). Barang yang kelebihan berat dari 50 hingga 100 pon dan barang berukuran lebih dari 62 inci tetapi tidak lebih dari 80 inci akan diterima dengan biaya USD75 per item.

"Hanya satu biaya USD75,00 berlaku jika barangnya terlalu besar dan kelebihan berat badan, terlepas dari beratnya asalkan tidak melebihi 100 pon. Kelebihan bagasi yang juga kelebihan berat badan atau terlalu besar akan dikenakan biaya kelebihan bagasi ditambah biaya kelebihan ukuran atau kelebihan berat badan yang berlaku," tulis Southwest.

Infografis Seragam Pramugari

Unggahan tersebut telah ditonton 3,3 juta penonton, dengan disukai 267 ribu kali. Ribuan komentar warganet pun memenuhi kolom komentar.

“Itu adalah tipe gadis yang akan saya nikahi," kata seorang netizen.

“Dia adalah ikon, dia adalah legenda dan dia adalah momennya," tulis lainnya.

“Fakta bahwa ia berhasil melakukan ini di konter check-in yang sibuk sungguh luar biasa," puji netizen.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini