Share

10 Hotel dalam Gua Paling Menarik di Dunia, Rasakan Sensasi Menginap Luar Biasa

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 15 408 2687526 10-hotel-dalam-gua-paling-menarik-di-dunia-rasakan-sensasi-menginap-luar-biasa-oJ4g7ht0vR.JPG Hotel unik dalam gua (Foto: Instagram/@nicolegeri)

MENGINAP di hotel dengan fasilitas lengkap, nyaman serta memiliki pemandangan jendelanya yang menarik adalah impian hampir setiap orang.

Tapi tahukah Anda, di beberapa negara terdapat hotel yang menawarkan konsep tak biasa, yaitu di dalam gua.

Terdengar aneh, namun hotel-hotel di dalam gua ini menawarkan sensasi menginap yang tidak biasa. Anda akan dibuat merasakan suasana lain dari biasanya, lho. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 10 hotel gua paling keren di dunia.

1. Kokopelli Cave Bed and Breakfast

Hotel gua ini sengaja dibuat oleh tangan manusia untuk menghadirkan sensasi menginap yang berbeda dan unik. Untuk lokasinya berada di daerah New Mexico, Amerika.

Tempat dibangun begitu sangat unik, karena nantinya para tamu bisa melihat batas-batas negara secara bersamaan di lokasi tersebut. Hotel ini bisa dikatakan sebagai homestay lantaran konsepnya seperti rumah sederhana.

2. Sala Silver Mine

Mulanya ini adalah gua tambang silver, yang kemudian disulap menjadi sebuah hotel memiliki pemandangan terbaik di Sala, Swedia. Gua ini sudah ada sejak 400 tahun silam dan sekarang keberadaanya masih ada, dan diubah jadi tempat jauh lebih menarik.

Hotel dalam Gua

(Foto: Instagram/@michaellland)

Letak kamar di hotel gua ini berada di 155 meter ke bawah. Sehingga Anda harus berjalan ke bawah lebih dulu untuk bisa menginap. Gua tersebut juga memiliki tempat yang dapat disewa untuk acara pertemuan, pernikahan dan lain sebagainya.

3. Kelebek Special Cave Hotel

Kelebek Special Cave Hotel, merupakan hotel gua yang berlokasi di Cappadocia Turki. Di mana Anda dapat memilih setiap kamarnya yang memiliki pemandangan berbeda-beda.

Gua-gua di sini terbentuk karena di sekitarnya, terdapat gunung berapi yang memicu terbentuknya cerobong asap dan juga gua. Sejak dahulu bangunan ini sudah didirikan menjadi sebuah rumah, sebelum sekarang ini dialihfungsikan sebagai hotel.

4. Les Hautes Roches

Hotel dalam gua satu ini berlokasi di Loire, Prancis. Memiliki keunikan tersendiri, dan siapa saja akan dibuat terkejut melihatnya. Anda akan disuguhkan pemandangan konsep rumah bangsawan yang menarik dan indah.

Hotel dalam Gua

(Foto: Instagram/@fredb0278)

Sebelum jadi hotel, dulunya tempat ini menjadi asrama. Namun sejak tahun 1991, tempat ini dijadikan sebagai hotel dengan 14 kamar.

5. Gamirasu Cave Hotel

Turki memang terkenal sebagai wilayah yang banyak terdapat gua, sehingga tidak heran jika disana Anda akan menemukan banyak hotel dalam gua. Gamirasu Cave Hotel salah satunya.

Sebelumnya hotel ini adalah sebuah biara yang sudah berdiri sekitar 1.000 tahun yang lalu. Kondisi bangunannya sudah cukup tua, namun dimodifikasi sehingga membentuk bangunan hotel yang menawan.

6. Null Stern Hotel

Selanjutnya adalah Null Stern Hotel, hotel gua ini berlokasi di daerah Swiss. Konsep yang ditawarkan cukup mewah, dan juga fasilitasnya lengkap.

Hotel ini dibangun pada tempat bekas bunker nuklir. Seiring perkembangannya, kini diubah menjadi lebih luas dan sudah memiliki banyak kamar. Cukup banyak juga wisatawan yang menginap di hotel gua tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

7. Beckham Creek Cave Lodge

Hotel unik yang satu ini berlokasi di Parthenon, Arkansas. Di sini menawarkan pemandangan hotel alami dan suasana lingkungan yang nyaman.

Memiliki lima kamar tidur beserta dengan kamar mandinya. Terdapat juga jendela pada bagian dinding kamar, serta fasilitasnya cukup lengkap, lho 

8. Cuevas Pedro Antonio de Alarcon

Konsep kamar hotel berbentuk gua juga ditawarkan di Guadix, Spanyol. Dulunya lokasi ini merupakan rumah pribadi. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya tempat ini diubah menjadi sebuah hotel.

Konsep hotel gua tersebut memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah tahan terhadap cuaca. Hotel ini cukup besar karena menyediakan banyak kamar.

Cuevas Pedro Antonio de Alarcon

(Foto: Instagram/@cuevaspedroantoniodealarcon_)

9. White Cliffs Underground Motel

Sesuai dengan namanya, White Cliffs Underground Motel didominasi oleh warna putih yang menawan dan elegan. Penginapan satu ini berada di daerah New South Wales Australia.

Sebelumnya, gua ini merupakan bagian dari peninggalan tempat pertambangan batu opal. Konsep dari motel ini cukup unik karena para tamu nantinya akan merasakan udara yang lebih dingin dan segar.

10. The Underground Motel

Satu lagi hotel dalam gua di kawasan Australia, di mana sebelumnya merupakan tempat pertambangan opal yang sudah tidak beroperasi lagi. Kemudian pada akhirnya dikelola kembali untuk dijadikan sebagai motel.

Di sekitar lokasi ini, terdapat bukti batu pasir yang indah. The Underground Motel menyediakan 8 kamar. Masing-masingnya memiliki dua tipe ruang, yaitu 6 untuk kamar standar dan 2 untuk suite.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini