Share

Inilah Kolam Tertua di Medan, Dulunya Hanya Boleh Dikunjungi Bangsawan Belanda

Nur Afifah, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 16 408 2688174 inilah-kolam-tertua-di-medan-dulunya-hanya-boleh-dikunjungi-bangsawan-belanda-7GRQYv4wb0.JPG Kolam Renang Paradiso di Medan, Sumut (Foto: Instagram/@kezblue)

KOLAM renang merupakan tempat bermain air yang sering dikunjungi wisatawan. Saat ini sudah banyak kolam renang yang dirakit unik sehingga banyak orang lebih memilih kolam renang tersebut.

Namun, ada kolam renang yang dari dulu hingga saat ini masih aktif dan ramai pengunjung. Di Medan, terdapat kolam renang tertua dan menjadi kolam renang pertama sejak zaman penajajahan Belanda.

Mengutip akun Instagram @travelmatesiantar, kolam renang yang merupakan peninggalan Belanda ini sudah ada sejak tahun 1924.

Infografis Wisata Bawah Laut Indonesia

Siapa sangka jika dulunya kolam ini hanya boleh dinikmati oleh para bangsawan Belanda beserta keluarga Kesultanan Deli. Sehingga kolam renang ini menjadi salah satu Cagar Budaya di Medan, Sumatera Utara.

Kolam renang bernama Paradiso ini terletak di Jalana Sisingamangaraja Nomor 6, Teladan Baru, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Di sini terdapat kolam renang khusus dewasa dan anak-anak. Selain itu, tarif masuk untuk berenang di Kolam Paradiso hanya Rp15.000 per orang.

Follow Berita Okezone di Google News

Pengunjung kolam renang Paradiso biasanya didominasi oleh para atlet, pelajar, dan juga masyarakat umum yang biasanya berdomisili di sekitaran Kota Medan.

Biasanya kolam ini cukup banyak pengunjung pada sore hari, hal itu dikarenakan terik sinar matahari lebih redup dan tidak terlalu menyengat seperti pada siang hari.

Kolam Renang Paradiso, Medan

(Foto: Instagram/@kezblue)

Fasilitas di sini tergolong standard seperti kolam renang pada umumnya, di antaranya toilet, ruang ganti, dan kamar bilas. Tak seperti Waterboom atau Waterpark yang memiliki banyak wahana lho Okezoners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini