Share

4 Tempat Wisata Paling Romantis di Bandung, Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 408 2688652 4-tempat-wisata-paling-romantis-di-bandung-cocok-dikunjungi-bareng-pasangan-Wa1AEWy9dd.jpg Bukit Moko di Kabupaten Bandung (Instagram @bukitmoko)

REKOMENDASI tempat wisata paling romantis di Bandung, Jawa Barat. Sebagai salah satu daerah tujuan liburan, Bandung tentu saja punya banyak sekali objek wisata menarik. Beberapa di antaranya menawarkan nuansa yang romantis.

Wisata romantis di Bandung menawarkan pemandangan yang keren. Apalagi bagi Anda yang mengunjunginya bersama orang terkasih, tentunya akan meninggalkan kesan yang manis.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini empat destinasi wisata romantis di Bandung yang bisa jadi rekomendasi liburan Anda.

 BACA JUGA:Termasuk Bali, Ini 7 Destinasi Wisata Romantis Terbaik di Dunia untuk Dinikmati Bareng Pasangan

1. Bukit Moko

 

Bukit Moko dikenal dengan nama atau sebutan lain, yaitu Puncak Bintang, di sini Anda akan ditawarkan pemandangan alam yang asri, romantis dan memesona. Terdapat deretan pepohonan Pinus dan udara sejuk akan memanjakan mata Anda, terlebih udaranya pun sangat sejuk.

Bukit Moko berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Jika Anda mengunjunginya pada malam hari, maka akan melihat kerlap kerlip lampu yang dilihat di atas ketinggian bukit ini.

 

2. Kawah Putih

Kemudian ada Kawah Putih, kawasan wisata satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Dikenal juga sebagai destinasi wisata yang romantis, karena memiliki pemandangan yang sangatlah menakjubkan.

 BACA JUGA:10 Restoran Romantis di Jakarta Cocok Buat Kencan, Bikin Pasanganmu Makin Sayang

Semua wilayah di sini diselimuti oleh warna putih, kemudian air danaunya sedikit kehijauan, dan ditambah lagi dengan aroma belerang yang sangat menyengat.

Lokasinya berada di kawasan Ciwidey, yaitu tepatnya di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah Putih terbentuk disebabkan letusan Gunung Patuha, ketinggiannya mencapai 2.344 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Follow Berita Okezone di Google News

3. Situ Patenggang

 

Situ Patenggang jadi salah satu destinasi wisata alam di Bandung yang memiliki pesonanya sendiri. Lokasinya berada di kawasan Ciwidey, Bandung Barat, Jawa Barat . Tentunya tempat ini memiliki udara sejuk, dingin, cocok bagi Anda yang ingin mencari nuansa liburan menenangkan.

Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut (MDPL). Pemandangannya juga sangat memesona, ditambah lagi dengan adanya hamparan perkebunan teh yang hijau bisa membuat siapa saja akan betah berlama-lama liburan di sini.

Menurut cerita dan mitos yang beredar, bagi siapa saja yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti Putra Prabu dan Putri titisan Dewi.

Ilustrasi

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu lokasi wisata yang terkenal di Bandung. Lokasinya berada di Kampung Buntis Bongor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mulanya, Bukit Bintang merupakan hutan pinus yang kemudian disulap menjadi sebuah tempat wisata yang berada pada ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Udaranya sejuk, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bandung yang indah di atas perbukitan. Terlebih saat pergantian tahun baru, Bukit Bintang cocok untuk dikunjungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini