Share

6 Kota Terbaik untuk Wisata di Pulau Kyushu Jepang, Nomor 2 Pernah Diserang Bom Atom

Dita Mawanda, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 408 2688688 6-kota-terbaik-untuk-wisata-di-pulau-kyushu-jepang-nomor-2-pernah-diserang-bom-atom-8dTmNjY2tC.jpg Kota Fukuoka di Pulau Kyushu, Jepang (foto: japancheapo.com)

KYUSHU, pulau terbesar ketiga di Jepang punya sederet tempat wisata yang menarik dikunjungi. Setidaknya ada enam kota terbaik untuk destinasi liburan di Kyushu. Apa saja?

Kyushu sangat cocok bagi Anda yang ingin coba merasakan pemandangan indah, langit sore, hingga kejadian unik.

Melansir dari Traveller.com, berikut enam kota terbaik untuk berwisata di Kyushu, Jepang.

1. Fukuoka

Tempat yang membuat Anda nyaman dengan pemandangan indah di sekelilingnya. Fukoka akan menjadi pilihan tepat untuk Anda karena kota ini memiliki pemandangan indah, nyaman, dan berjalan lambat, serta gerbang kota ini memudahkan Anda masuk dengan keramahannya.

Fukuoka memiliki banyak sisa-sisa sejarah dan taman, menjadikan kota ini merupakan kota terbesar di Kyushu. Selain pemandangan serta sejarahnya, Fukuoka juga menawarkan tempat belanja menarik, salah satunya Canal City Hakata.

 

Ketika Anda berkunjung pada malam hari, coba mengunjungi Yatai atau kios pinggir jalan yang ramai sepanjang malam. Kemudian, Anda sempatkan waktu untuk ke pinggiran kota melihat Museum Nasional Kyushu yang luar biasa dan Kuil Dazaifu Tenmangu yang berdekatan, tempat para siswa berdoa untuk keberhasilan ujian mereka.

2. Nagasaki

Nagasaki pernah hancur karena dijatuhkan bom atom oleh pasukan Amerika Serikat pada 1945. Walaupun memiliki sejarah yang cukup mengerikan, Nagasaki merupakan kota kecil yang paling seru, mudah untuk dikunjungi dan menarik di Jepang, dikelilingi pemandangan yang indah, pelabuhan dengan berbagai pulau berpuncak pinus.

Jika Anda datang ke kota ini, Anda akan disuguhi pemandangan tiada henti. Kota yang dikenal dengan kota perdagangan, terdapat peninggalan Portugis dan Belanda, juga seluruh kawasan Eropa abad ke-19 (Glover Gardens) yang terletak tepat di lereng bukit rimbun.

BACA JUGA:Yuk Nikmati Sunset Bernuansa Bali di Jepang, Ada Tarian Khas Pulau Dewata Juga Lho! 

Sedangkan Chinatown, tempat yang ramai dipenuhi makanan ringan, pernak-pernik, dan naga emas. Jangan lupakan, Museum Bom Atom yang perlu Anda kunjungi untuk mengetahui sejarah panjang dan menarik Nagasaki.

 Ilustrasi

Hening cipta 76 tahun serangan bom atom di Nagasaki (Reuters)

3. Beppu

Unik, mungkin satu kata yang tepat menggambarkan kota ini. Ya, kota beton tanpa bangunan yang dipenuhi kabel telegraf, bau belerang, dan selalu dipenuhi turis Jepang mabuk dan setengah telanjang.

Jika Anda datang ke sini, rasanya tidak menyesal karena kota ini memiliki resor sumber air panas dan dapat berendam di bak mandi, terkubur di pasir hitam panas, pergi ke suatu resto, bar, serta tempat karaoke ketika malam hari.

Penawaran resor sumber air panas, jangan heran ketika Anda menemukan banyak pengunjung yang setengah telanjang karena tempat ini bisa disebut resor sumber air panas yang mesum. Mungkin jika ingin datang, dan kurang nyaman dengan pemandang itu, Anda bisa memikirkannya kembali.

Ventilasi vulkanik yang tak terhitung bermunculan di mana-mana, bahkan di jalan-jalan pusat kota ini merupakan tampilan yang dapat membuat kedua mata Anda terpukau dari kolam kuning hijau yang luar biasa, dan lumpur mendidih. Biasanya tersedia hasil alam yang begitu panas, bisa untuk merebus telur, ubi jalar, atau memasak suatu hidangan.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Kagoshima

Suka dengan kebudayaan atau tradisi sutu negara, khususnya Jepang. Anda bisa datang ke Kagoshima merupakan kota kecil, santai dan agak kuno.

Kota ini memiliki trem dan sumpit yang saling berdentang, akan menarik perhatian Anda, suara-suara dentingan yang saling mengadu namun menyatu ini menambah kesan suasana lokal.

Kagoshima, kota dengan sederet toko-toko kecil dan resto. Ada pula, atraksi klasik, yakni Sengan-en, vila era samurai dan taman landscape yang merupakan tempat ikan mas berenang ke sana ke mari di kolam.

Keindangan paling menawan bagi siapapun yang melihatnya ketika pemandangan Gunung Berapi Sakurakima di sisi terjauh dari Pelabuhan Biru Mediterania. Di balik keindahannya, tersimpan gumpalan abu besar membubung ke atas seperti awan jamur, serta kota ini berpasir dengan abu hitam.

 Ilustrasi

5. Kunamoto

Tempat yang memiliki banyak kuil, museum seni, taman, juga makam yang indah dan luas. Kastil Kunamoto memiliki cerita di baliknya, pernah terguncang gempa bumi beberapa tahun lalu, kemudian benteng samurai terakhir (1877) tetap terlihat mengesankan.

Kuil-kuil itu memiliki dinding yang membentang lebih dari lima kilometer, juga menara sudut seukuran menara di tempat lain. Ada pula, beberapa kastil yang diperbarui, dan sudah bisa dikunjungi oleh wisatawan, yakni benteng yang diresmikan pada Juni 2022.

Jalanan menuju kuil pun hanya setapak dan mulai sedikit runtuh, namun kembali dimanjakan dengan halaman cantik di musim semi ketika 800 pohon Sakura bermekaran.

6. Yanagawa

Sore hari adalah waktu yang cocok untuk Anda sekedar menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan berlari melewati kuil, makam, dan pabrik makanan kecil.

Anda bisa singgah sementara di Yanagawa, kota sepi yang dilintasi kanal-kanal yang sudah ada sejak abad ke-16. Lalu, bisa jadi suguhan lagu oleh Puntsman ketika Anda berjalan di bawah pohon willow.

Anda juga akan menemui taman yang menarik perhatian Anda, dan singgah di toko tepi air untuk menikmati pangsit dan sake, cukup sederhana namun sepertinya Anda akan merasa memiliki kesan ketika ke sana. Setelahnya, Anda bisa berjalan-jalan di tepi dan menikmati hidangan khas Yanagawa, yaitu belut bakar di atas nasi kukus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini