Share

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Sandiaga Uno Tekankan Pentingnya Meneladani Sifat Rasulullah

Prisca Arianto, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 406 2689826 peringati-maulid-nabi-muhammad-sandiaga-uno-tekankan-pentingnya-meneladani-sifat-rasulullah-T5N3IQRZ6S.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Ist)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri seminar bertajuk 'Perjalanan Hijrahku' yang turut mengundang narasumber yang juga seorang mualaf, Angelina Sondakh.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat luhur Rasulullah, yang masih sangat relevan bahkan di zaman modern saat ini.

Sandiaga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kajian Akhir Zaman (Kaza) tersebut. Menurut Sandiaga, peringatan Maulid Nabi yang juga dikemas dalam suatu pengajian dapat mengingatkan seluruh umat manusia yang banyak lalai di akhir zaman.

Menparekraf Sandiaga Uno Peringati Maulid Nabi

Dikatakannya, muslim yang cerdas ialah dia yang selalu mau memperbaiki diri dan menjadi inspirasi bagi sesamanya untuk ikut memperbaiki diri menjadi insan lebih baik.

"Pengajian ini harus bisa saling mengingatkan karena banyak berita yang tidak baik, hal tersebut juga inspirasi untuk memperbaiki diri," ujar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu turut mengomentari apa yang dilakukan oleh Angelina Sondakh yang memilih menjadi mualaf berkat almarhum Adjie Masaid yang diakui Angelina turut berperan besar dalam mengenal agama Islam.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Sandiaga, langkah Angelina merupakan bentuk teladan dan inspirasi dari Rasulullah yang selalu FAST yaitu Fathonah, cerdas melihat suasana dan melihat sesuatu serta menjadi pemenang khususnya pasca pandemi ini.

"Amanah dalam berkegiatan, dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Shiddiq, jujur satu kata, satu perbuatan. Tabligh yakni menyampaikan yang baik-baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini