Share

5 Negara yang Menyajikan Pemandangan Musim Gugur Paling Eksotis di Dunia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 408 2689812 5-negara-yang-menyajikan-pemandangan-musim-gugur-paling-eksotis-di-dunia-RP1qSUft3z.jpg Musim gugur di Inggris (Foto: The Culture Trip)

SEDIKITNYA 5 negara yang memiliki pemandangan musim gugur paling eksotis. Negara dengan empat musim memang memiliki daya tarik tersendiri.

Terlebih saat musim gugur tiba. Banyak yang setuju jika musim gugur menjadi salah satu musim terbaik. Pasalnya, di musim ini Anda akan melihat pemandangan dedauan yang berubah menjadi coklat keemasan atau kemerahan yang akan berguguran. Pemandangan tersebut tentu sangat indah dan eksotik.

Musim gugur juga menyajikan hawa yang sejuk. Nah, jika Anda ingin berwisata di musim gugur, berikut 5 negara dengan pemandangan musim gugur paling eksotis.

 BACA JUGA:7 Destinasi Wisata yang Paling Dikeramatkan di Asia, Nomor 5 Ada di Indonesia

1. Inggris

Inggris adalah salah satu negara yang paling populer di dunia. Banyak wisatawan yang datang ke negara dengan ikon Big Ben ini. Kebanyakan dari mereka akan datang di musim gugur karena keindahan musim gugur negara Inggris begitu indah dan eksotik.

 Ilustrasi

London, Inggris (Wikipedia)

Forest of Dean menjadi salah satu tempat paling terkenal di Inggris ketika musim gugur tiba. Anda akan melihat barisan pepohonan ek yang indah dengan dedaunan berwarna coklat keemasan.

 BACA JUGA:7 Destinasi Terbaik di Indonesia untuk Melihat Satwa Liar, Nomor 4 Tiketnya Segera Naik Rp3,75 Juta

2. Selandia Baru

Apabila Anda mengambil cuti libur di bulan April, cobalah untuk datang ke Selandia Baru. Pasalnya, di Selandia Baru musim gugur tiba lebih awal, yaitu di bulan April.

Selama musim gugur, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang menakjubkan, yang tentunya tak bisa Anda temukan di negara tropis seperti Indonesia. Salah satu tempat paling direkomendasikan adalah Lembah Waitaki.

3. Italia

Italia tak hanya dikenal dengan kelezatan pizzanya, namun juga pemandangan alamnya. Musim gugur di Italia menjadi salah satu yang terindah. Pasalnya, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan ladang anggur yang berjejer rapih dan berubah warna dari hijau ke merah rugby.

Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Umbria. Tempat ini cocok didatangi bersama pasangan karena nuansanya yang romantis.

Follow Berita Okezone di Google News

 4. Jepang

Tak ada yang bisa menyangkal jika keindahan musim gugur di Jepang adalah yang terbaik. Bahkan keindahan musim gugur di Jepang sudah terkenal ke berbagai pelosok negeri.

Suasana musim gugur di Jepang terasa begitu damai. Anda akan disambut dengan daun pepohonan yang berubah warna dan bunga sakura sangan menasan. Di musim ini juga terdapat festival Momijigari yang sayang untuk dilewatkan.

Jika tertarik, Anda bisa datang ke Hokkaido atau Kyoto untuk mendapatkan pemandangan musim gugur terbaik.

 Ilustrasi

5. China

Masih dari negara Asia, China menjadi salah satu destinasi wisata terbaik ketika musim gugur tiba. Di Jiuzhaigou adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Disini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun alami dan perubahan warna dedaunan sekitarnya yang indah. Tempat wisata ini bahkan telah terdaftar sebagai salah satu situs warisan dunia.

Itulah 5 negara dengan pemandangan musim gugur paling eksotik. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini