Share

Asyik Ngaca di Ponsel, Pria Ini Dituduh Memotret Wanita hingga Digeledah Petugas Bandara

Dita Mawanda, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 406 2690203 asyik-ngaca-di-ponsel-pria-ini-dituduh-memotret-wanita-hingga-digeledah-petugas-bandara-qtcyBSMHyW.JPG TikToker curhat pengalaman tidak menyenangkan saat berada di bandara (Foto: TikTok/James Side)

SEORANG penumpang memiliki pengalaman tidak menyenangkan saat berada di bandara. Ia dituduh mengambil foto selfie hingga menimbulkan kegaduhan.

Sebuah klip yang diunggah akun TikTok James Side, baru saja bepergian dari Inggris di Bandara Heathrow, Kota London. Setiba di bandara ia memutuskan menggunakan kamera ponselnya untuk memeriksa rambut saat melewati keamanan.

Pria yang diketahui asal London ini, mengungkapkan tindakan tersebut berujung pada salah satu pengalaman paling memalukan seumur hidupnya.

“Anda benar-benar tidak dapat memahami betapa malunya saya cerita tentang ini,” katanya di awal video.

James melanjutkan, hal bermula saat ia berdiri di bagian keamanan dengan ponselnya yang diarahkan ke wajah untuk memeriksa apakah topi dan rambutnya masih terlihat rapih, karena James ingin menemui teman-temannya sehingga harus terlihat keren saat itu.

Waktu pengecekan tasnya tiba, seorang wanita tiba-tiba berteriak kepada James dan mengatakan, jika ia tidak bisa mengambil gambar saat pengecekan berlangsung. James merasa dirinya sedang melakukan kesalahan besar hingga seorang petugas berteriak kepadanya.

Infografis Bandara Instagramable

Akibat teriakan wanita tersebut, seluruh tempat menjadi sunyi dan semua orang menoleh ke arah James. Ia menjelaskan kepada staf bandara, jika dirinya sama sekali tidak mengambil foto dan hanya menggunakan kamera untuk memeriksa rambutnya.

Sesampainya di depan antrean untuk memasukkan semua tas, para staf memperlakukannya dengan baik, kemudian seorang manajer mendatanginya untuk meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dan seorang petugas.

“Manajer berkata seperti, ‘Dengar, saya benar-benar minta maaf, tapi saya harus memeriksa semua barang Anda’. Saya berkata, ‘Ya baiklah, mereka mengira saya sedang mengambil foto, tetapi saya tidak melakukannya,” ungkap pria asal London itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah semua barang bawaan James digeledah untuk pemeriksaan, manajer tersebut kemudian meminta untuk meminjam ponselnya, melihat foto-foto yang tersimpan atau yang baru saja dia hapus.

James pun, pasrah. Ia membuka galeri foto dan terlihat semua foto-fotonya oleh manajer itu dengan perasaan sedikit jengkel. Setelah puas memeriksa isi galeri di ponsel James, manajer itu menatapnya dan berkata; “Nikmati liburan Anda.”

“Dia mengira foto itu milik saya. Anda benar-benar tidak bisa membuat omong kosong itu. Hanya aku, hanya aku,” kata James.

Infografis Perilaku Penumpang Pesawat

Klip unggahan James berjudul 'Bandara Gagal' itu telah ditonton hampir 100 ribu kali dengan ratusan komentar netizen. Seorang netizen meninggalkan komentar, “OMG, saya akan mati karena malu seketika,”

“Wah! Maaan, saya akan mati. Saya sangat anti melihat foto saya yang telah dihapus,” tanggapan seorang tertulis.

“Saya tertawa terbahak-bahak," timpal lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini